Anvaya Beach Resort, Nirwana Baru di Pesisir Kuta

By , Jumat, 11 November 2016 | 13:30 WIB

Ketika memasuki Anvaya Beach Resort, nuansa kemewahan fasilitas khas sanggraloka terasa begitu kental. Terletak di jantung wisata Bali, menjadikannya “nirwana baru” di tengah hiruk-pikuk Kuta. 

Saat menginjakkan kaki di lobi utama, Anda akan disambut pemandangan yang menyemarakkan mata, termasuk sebuah signature pond yang berhiaskan jajaran menara bergaya tradisional Bali.

Anvaya memiliki tujuh tipe kamar yang terdiri dari Deluxe, Premier, Deluxe Suites, Premiere Suites, Anvaya Suites, Beach Front Private Suites, dan The Anvaya Villa. Untuk memanjakan lidah para pengunjungnya, Anvaya menghadirkan restoran utama: Kunyit dan The Sands.

Pertautan budaya Bali Aga dan Modern

Dalam bahasa Sansekerta, Anvaya  berarti koneksi atau hubungan. “Nama ini menjadi konsep dasar Anvaya Beach Resorts Bali yakni hubungan antara manusia, budaya, alam, dan spiritualitas,” terang Helmy Shaukany Hakim, Resident Manager The Anvaya Beach Resorts Bali.

Saat menginjakkan kaki di lobi utama, Anda akan disambut pemandangan yang menyemarakkan mata, termasuk sebuah signature pond yang berhiaskan jajaran menara bergaya tradisional Bali. (The Anvaya Hotel)

Sanggraloka ini menyajikan perpaduan antara budaya tradisional Bali dan sentuhan modern. Hal tersebut terlihat dari desainnya yang digarap oleh Hadiprana pada 495 kamar hotel.

Konsep perpaduan ini disajikan lewat unsur dekorasi ruang, penyuguhan makanan, sampai pelayanan. Refleksi Bali dalam tiga zaman yakni Bali Aga atau Bali awal, Hindu Dharma Bali, dan Bali modern hadir dalam semua unsur hotel. Zaman Bali Aga tampil  lewat dekorasi dengan ukiran asli Bali dengan warna tanah yang bisa dinikmati di Restoran Kunyit, sembilan ruang rapat, serta 160 kamar tipe Deluxe.

Desain dari Hindu Dharma Bali tampak dari dekorasi 302 kamar Premier, delapan Deluxe Suite, dan enam Premier Suite. Sedangkan, sentuhan Bali Modern terwujud lewat tampilan ruang yang penuh kaca dan bergaya minimalis di The Sands Restaurant, 10 vila, serta wine cellar.

Sentuhan modern terlihat melalui desain dan dekorasi tiap ruang di Anvaya Hotel. (The Anvaya Hotel)

Masing-masing kamar memiliki fasilitas televisi 40 inci dengan 90 saluran nasional maupun internasional, minibar, brankas, pembuat teh dan kopi, WiFi, amenitas, serta jasa laundry dan dry cleaning.

Pelesiran dan MICE

Keunggulan lain dari The Anvaya Beach Resorts Bali adalah lokasinya yang berada di bibir Pantai Kuta. Pengunjung hotel bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam dari jajaran kursi-kursi pantai di belakang restoran The Sands sambil meneguk cocktail.  Pemandangan indah ini juga dihiasi lalu lalang pesawat menghiasi cakrawala. Maklum saja, jarak  antara hotel dan bandara Ngurah Rai hanya dua kilometer.

Restoran Kunyit yang berada di depan hotel juga mengalami sentuhan baru. Dengan konsep semi terbuka, Anda bisa menikmati hidangan sarapan sembari menyaksikan aktivitas di Jalan Kartika Plaza. (The Anvaya Hotel)

Mampirlah ke Sakanti jika ingin berelaksasi. Sakanti Spa adalah fasilitas spa yang tersedia di Anvaya. Sakanti Spa terletak di bibir pantai, di area belakang hotel.  Spa ini memiliki sentuhan tradisi dan budaya Bali yang dikombinasikan dengan layanan produk perawatan kulit nan mewah.

Fasilitas untuk merelaksasi yang tersedia bukan hanya Sakanti. Di sini juga terdapat empat kolam renang, dengan pemandangan yang berbeda. Ada satu kolam yang dilengkapi dengan pool bar di area dekat pantai. Untuk anak-anak, The Anvaya juga menyediakan kids club yang dilengkapi dengan beragam fasilitas bermain.