10 Aplikasi Travel yang Perlu Anda Ketahui

By , Senin, 19 Desember 2016 | 11:00 WIB

Aplikasi dalam gawai dapat membantu para pejalan untuk lebih mudah mengetahui kapan waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat, menerjemahkan menu berbahasa asing lewat kamera gawai, dan masih banyak lagi. Setidaknya terdapat dua juta aplikasi yang bis diunduh para pejalan terkait perjalanan wisata. Berikut ini segelintir aplikasi gratis yang dapat dipilih untuk semua pejalan digital yang cerdas.

Untuk merencanakan penerbangan dan penghematan : Hopper

Hematlah waktu yang dihabiskan untuk mencari harga tiket pesawat dengan aplikasi yang mudah digunakan ini. Hopper dapat menganalisis setiap arsip triliunan dari harga tiket pesawat sehingga dapat memberitahu Anda kapan waktu yang tepat untuk membeli tiket pada rute tertentu, menyediakan estimasi kerangka waktu kapan harga tiket tersebut akan turun hingga kapan waktu yang tepat untuk memesan tiket pesawat sebelum harganya kembali naik.

Jika Anda ingin menunggu atau mencari beberapa rute perjalanan, Anda dapat menyimpan rute tersebut dan Anda akan diberi pemberitahuan kapan harga tiket tersebut akan turun. Seiring dengan pencarian harga tiket yang tepat, para pengguna juga dapat berbelanja untuk penerbangan pada aplikasi bebas iklan ini.

Untuk mencari Hotel : Agoda

Biarkan aplikasi Agoda mengetahui lokasi Anda saat ini. Agoda membantu memudahkan Anda menemukan harga hotel terbaik pada menit-menit terakhir, atau mencari dengan cepat salah satu dari 925.000 hotel dan penginapan lainnya. Aplikasi ini akan memperlihatkan peta dari hotel pilihan. Sederhana namun canggih, Agoda juga memiliki sebuah filter pencarian untuk membantu mempersempit hasil dan pilihan dalam melihat harga (dalam berbagai mata uang). Setiap halaman hotel yang ditampilkan akan disertai foto, ulasan, fasilitas, dan informasi lainnya untuk membantu Anda memutuskan pilihan.

Untuk Menerjemahkan Bahasa: Google Translate

Google memiliki beberapa aplikasi yang berguna untuk para pejalan. Salah satunya adalah alat penerjemah: Google Translate, yang membantu pengguna menerjemahkan 103 bahasa melalui ketikan, suara, atau kamera (sekitar 30 bahasa dapat diterjemahkan melalui foto). Jika Anda tidak berencana untuk menggunakan data seluler internasional dalam perjalanan, terdapat aplikasi 50 bahasa yang dapat diunduh dan digunakan dengan menggunakan terjemahan offline.

Untuk peta : MAPS.ME

Jika ada masalah dengan penggunaan data seluler di luar negeri, aplikasi gratis ini dapat memberikan Anda kemudahan dalam mengunduh rincian peta offline ke gawai cerdas Anda. Selain menawarkan navigasi untuk mengemudi, berjalan, atau bersepeda ke alamat atau lokasi tertentu, setiap peta dilengkapi dengan perangkat pecarian di dekat pengguna, seperti tempat menarik, hotel, dan ATM.

Untuk pencarian makanan: Foodspotting

Membantu Anda untuk memutuskan apa yang harus disantap. Tak sekadar menyarankan tempat, tetapi aplikasi ini juga berperan sebagai pemandu menu visual untuk berbagai jenis makanan di daerah sekitar Anda. Foodspotting merekomendasikan santapan melalui foto dan informasi mereka tentang santapan yang pernah dicoba oleh para pejalan atau foodspotter. Kita bisa membaca komentar dari orang-orang yang pernah mencicip aneka santapan.

Setiap foodspotter juga memiliki halamannya sendiri. Jika Anda telah menikmati hidangan yang direkomendasikan oleh seseorang, Anda dapat mengikuti halaman para foodspotter untuk melihat perjalanan kuliner mereka.