10 Hal yang Harus Diwaspadai Saat Traveling ke Eropa

By , Rabu, 22 Februari 2017 | 18:00 WIB

Pada saat traveling, hal yang paling yang harus kita ingat adalah keamanan. Tetap waspada dengan lingkungan yang bukanlah lingkungan asli Anda.

Di mana pun Anda berada, kejahatan apa saja bisa megintai. Dilansir dari berbagai situs perjalanan seperti Wikitravel hingga CNNTravel yang dihimpun dalam infografis yang dikeluarkan situs pemesanan Justtheflight.co.uk, berikut peringatan penipuan yang mungkin saja Anda temui saat liburan di Eropa.

1. Bunga untuk Pasangan Anda

Targetnya biasanya adalah laki-laki yang berjalan bersama isteri atau mungkin pacarnya. Seseorang akan menghampiri Anda dan menawarkan bunga mawar yang dijualnya. Nantinya Anda akan ditawarkan dengan harga yang sangat tinggi. Dengan kepiawaiannya dalam berjualan, mereka akan membuat Anda menyesal kepada pasangan Anda apabila tidak membelinya.

Biasanya hal ini bisa terjadi di Eropa seperti di Perancis, Roma dan Barcelona. Apa yang harus Anda lakukan? Cukup tolak dengan halus dan tidak perlu merasa bersalah.

2. Menemukan Cincin

Seorang wanita akan menjatuhkan cincin tepat di depan Anda dan menanyakan apakah Anda yang menjatuhkannya. Ketika Anda mengatakan tidak karena memang itu bukan milik Anda, dia akan memeriksanya. Wanita tersebut akan membuktikan bahwa cincin tersebut emas walaupun sebenarnya bukan.

Selanjutnya wanita tersebut akan menawarkan Anda untuk membelinya dengan harga yang tinggi dan tidak masuk akal dengan harga sebenarnya. Biasanya hal seperti ini akan terjadi di Perancis.

3. Street Games

Street Games atau permainan seperti sulap di jalanan sering dilakukan oleh orang asing. Namun Anda harus waspada di beberapa negara misalnya di Perancis ataupun London karena mereka tidak hanya sekadar bermain.

Para pemain berupa kelompok yang akan menunjukkan kepada wisatawan keahlian mereka dalam bermain sulap dan mengajak Anda untuk berinteraksi.

Nantinya ketika Anda menjadi penasaran dan terpaku dengan permainan mereka, anggota mereka yang lain akan beraksi untuk mengambil sesuatu yang berharga di tas Anda seperti dompet misalnya.

4. Dompet di Jalanan