Aksi Kelinci Liar Menunggangi Domba Demi Selamatkan Diri dari Banjir

By , Kamis, 27 Juli 2017 | 15:00 WIB

Saat banjir melanda Pulau Selatan di Selandia Baru, tiga kelinci liar menggunakan cara unik untuk menyelamatkan diri: menunggangi punggung domba.

Menurut Associated Press, kejadian tak biasa itu diabadikan dalam foto oleh seorang petani bernama Ferg Horne, 64, pada 22 Juli lalu.

Saat itu, ia menerobos hujan untuk menyelamatkan 40 domba tetangganya dan menyaksikan domba-domba tersebut terendam banjir setinggi 8 cm.

Baca juga: Saksikan Perkelahian Antara Kelinci Betina dengan Pejantan yang Melamarnya

Beberapa benda berwarna hitam menarik perhatiannya. Setelah diamati dari dekat, Horne menyadari bahwa itu adalah tiga kelinci liar—dua ekor di satu domba dan seekor di domba lainnya—yang  yang menumpang di punggung domba untuk menuju daerah yang aman.

Berupaya menyelamatkan domba sekaligus kelinci, Horne menggiring kerumunan domba menuju tanah yang kering. Meski domba-domba itu berlari kencang, ketiga kelinci tersebut bisa "berpegangan" pada wolnya.

"Saat para domba itu melompati kubangan air, kelinci-kelinci tersebut berhasil bertahan di atas tunggangannya," ujar Horne.

Baca juga: Kelinci Paling Berbulu di Dunia

Ketika akhirnya gerombolan domba mencapai tanah kering, tiga kelinci itu terjatuh sebelum mereka melompati pagar aman. Horne kembali pada sore harinya, ia berkata semua domba selamat, dan kelinci-kelinci itu sudah pergi.

Selain kelinci, ada beberapa hewan lain yang pernah terekam tengah menunggangi hewan lainnya di alam liar. Saksikan aksi mereka dalam video-video berikut ini. 

Kepiting porter menggunakan bulu babi sebagai perisai

Anak beruang menunggangi induknya