10 Situs Warisan Dunia UNESCO Terbaru yang Patut Anda Kunjungi

By , Rabu, 2 Agustus 2017 | 20:00 WIB

Setiap tahun, UNESCO menetapkan beberapa tempat sebagai situs bersejarah dan budaya yang penting di dunia. Tujuan utama dari penetapan itu sebagai Situs Warisan Dunia adalah untuk mempromosikannya agar lebih dikenal masyarakat dunia.

Berikut adalah 10 dari 21 situs UNESCO terbaru yang patut Anda masukkan ke dalam daftar wisata Anda.

Kulangsu, Cina

Pulau kecil ini terletak di lepas pantai Xiamen di Cina Tenggara, sekitar 20 menit menggunakan feri dari kota besar. Kulangsu hanya dapat diakses oleh pejalan kaki. Dahulu, pulau ini merupakan pemukiman yang dihuni oleh para imigran dari berbagai penjuru dunia. Dengan gaya arsitektur yang khas, Kulangsu telah menjadi rumah bagi pantai-pantai ciamik yang melingkupinya.

Taputapuatea, French Polynesia

Taputapuatea (Stephen Alvarez/National Geographic Creative)

Taputapuatea terletak di Pulau Ra’iatea dan merupakan rumah bagi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang baru, kompleks Marae—pusat seremonial peradaban Ma’ohi kuno. Di kawasan ini, terdapat hutan, lembah, laguna, terumbu karang, dan lautan yang mampu memanjakan Anda.

Taman Nasional Los Alerces, Argentina

Taman Nasional Los Alerces (Ricardo Villalba, UNESCO)

Taman Nasional Los Alerces terletak di Andes, utara Patagonia, dekat perbatasan Chili. Di sini, Anda akan menemukan danau yang sangat jernih, padang rumput gletser, dan hutan yang lebat. Situs baru ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang masih alami dan bersih.

The English Lake District, Inggris

The English Lake District (Nick Bodle, UNESCO)

Rasakan suasana nyata Inggris di situs yang terletak di barat laut Inggris ini. Meskipun tidak banyak dikunjungi wisatawan, situs ini memiliki pesona indah yang menampakkan lembah, gunung, dan danau andalannya. Di sini, Anda akan menemukan beberapa rumah kuno, kota-kota kecil, dan jalan yang berkelok-kelok.

Aphrodisias, Turki