Ingin Travelling Ke Taiwan? Coba Kunjungi Tempat Wisata Kuliner Berikut

By , Jumat, 27 Oktober 2017 | 10:00 WIB

Serius mengembangkan wisata halal, Taiwan bangun fasilitas-fasilitas penunjang ibadah wisata muslim.

Kuliner halal

Selain restoran yang menyediakan hidangan halal dan memiliki serifikat halal, Taiwan ini juga memiliki beberapa kuliner yang sangat terkenal dan direkomendasikan pada kalangan komunitas Muslim, seperti es mangga, teh susu mutiara, dan masakan vegetarian.

Mangga merupakan salah satu buah yang paling populer di Taiwan. Kuliner olahan mangga yang terkenal ialah es mangga. Majalah Travel & Laisure dan CNN Amerika pun memilihnya sebagai dessert terbaik di dunia.

Selain es mangga, kuliner yang cocok bagi wisatawan Muslim di Taiwan ialah minuman hand made. Minuman hand made Taiwan tak hanya memiliki aneka rasa, tapi juga menawarkan ke khasan tersendiri yang kini menjasi tren di sana.

Kunming Islamic Restaurant, salah satu rumah makan halal yang paling terkenal di Taipei, Taiwan. (Kistyarini/ kompas.com)
Baca juga:  Traveling ke Manado? Cicipi 10 Kuliner Halal Ini

Salah satu contohnya ialah teh susu mutiara, atau yang terkenal dengan bubble milk tea. Minuman ini pun telah tersebar luas, dan menjadi tren di berbagai negara, salah satunya di Indonesia.

Untuk makanan berat, selain resto halal, Anda juga dapat mencicipi hidangan vegetarian Taiwan yang terkenal menarik. Taiwan memang terkenal dengan kerajaan vegetarian, warganya terampil mengolah aneka ragam sayuran menjadi hidangan vegetarian yang lezat.

Taiwan memiliki lebih dari 4.000 restoran vegetarian yang bisa Anda temui dengan mudah di berbagai kota. restoran tersebut bahkan mengolah bahan nabati menjadi gaya masakan ala Jepang, Perancis, Amerika, dan sebagainya, hingga terasa lezat dan sehat.

Tempat Ibadah

Mushala dan toilet khusus pun dibangun di berbagai fasilitas umum, guna mengakomodir wisatawan Muslim untuk beribadah. Seperti di taman-taman nasional, bandara, stasiun kereta, dan hotel-hotel.

Baca juga: Travelling ke Selandia Baru? Simak Dulu Panduan Kuliner Halal Ini

Chiang Kai-shek Memorial Hall di Taipei, Taiwan. (Made Asdhiana/ Kompas.com)