Abadikan Perubahan Bank Rakyat Indonesia dan Raih Hadiah Total Senilai Rp150 Juta!

By Dok Grid, Rabu, 1 November 2017 | 10:00 WIB
Museum Bank Mandiri (Bayu Dwi Mardana)

“Segala sesuatu pasti berubah, tidak ada satu hal yang tetap dan tidak berubah.”

Indonesia, sebagai rumah kita, juga mengalami banyak perubahan. Sedikit banyak, kita pasti merasakan perubahan itu.

Perubahan Semakin Cepat Terjadi Karena Adanya Kemajuan Teknologi.

Informasi, pernah menjadi barang mewah. Tidak semua orang mampu memiliki akses untuk mendapatkan berbagai informasi. Namun saat ini tidak ada informasi yang tidak bisa didapatkan. Semuanya dapat diakses dalam satu genggaman tangan berkat adanya satelit yang tidak mengenal waktu membantu kita.

Salah satu perubahan yang sempat menjadi pembicaraan banyak orang adalah perubahan atau transformasi yang terjadi pada sebuah bank di Indonesia. Bank Rakyat Indonesia (BRI). Semangat perubahan pada BRI dirasakan oleh banyak orang, pengiriman satelit untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah adalah salah satunya. Semuanya terjadi dengan "bantuan" teknologi yang berkembang dengan sangat cepat. Bahkan perkembangan teknologi ini sudah dirasakan oleh banyak orang dalam genggaman tangan.

Baca juga: Cikal Bakal Bahasa Indonesia Sebagai Bahasa Pemersatu Bangsa

Bank Rakyat Indonesia Menjawab Tantangan Teknologi

Perkembangan teknologi terjadi sangat cepat, hal ini tidak hanya membawa dampak baik, namun juga membawa dampak yang buruk. Sejumlah usaha yang tidak bisa menyaingi kecepatan perkembangan ini terpaksa harus mengibarkan bendera putih dan menyerah pada keadaan. Tidak hanya usaha kecil saja yang menyerah, sejumlah badan usaha besar pun turut menyerah.

Berbeda dengan Bank Rakyat Indonesia, Bank yang terlahir pada 16 Desember 1895 ini justru menjawab tantangan ini dengan sejumlah langkah.

Langkah pertama adalah turut serta dalam budaya baru yang terbentuk di masyarakat, budaya digital. Masyarakat semakin melek digital, mereka semakin fasih memanfaatkan teknologi. BRI pun bertransformasi untuk dapat semakin mengenali masyarakat dengan baik.

Setelah mengenali masyarakat dengan semakin baik, langkah kedua pun dipilih oleh BRI. Memberikan semua yang terbaik bagi nasabah. Bentuk layanan baru dalam bentuk digital dihadirkan oleh BRI agar dapat menjangkau setiap nasabah di manapun mereka berada. Kepuasan nasabah pun menjali prioritas BRI.

Semua perkembangan dan transformasi BRI dilakukan secara menyeluruh. Untuk memberikan pelayanan yang semakin baik, tentu sumber daya manusia yang ada di dalamnya juga harus menjadi semakin baik. Karena itulah langkah ketiga yang dipilih oleh BRI adalah kedigdayaan sumber daya manusia.