Tiga Cara Tuk Rasakan Keajaiban yang Menakjubkan di Afrika Timur

By , Kamis, 16 November 2017 | 16:36 WIB

Manjakan Sisi Tepi Nairobi

Kenya merupakan rumah bagi lebih dari tiga juta masyarakat yang hidup dengan cara yang unik. Tepatnya di samping Nairobi National Park akan banyak pemandangan unik yang bisa anda nikmati.

Dimulai dengan kehidupan malam di Nairobi, puncak gunung Kenya yang menjulang tinggi hingga dataran emas Masai Mara. Hal lain yang tak kalah unik ada di Nairobi National Park, disana anda akan menemukan zebra, singa dan kawan-kawannya yang berkeliaran sambil menikmati pemandangan gedung pencakar langit yang ada di pusat kota.

Baca juga: Suku di Afrika Timur Ini Dikenal Sebagai Suku Peminum Darah

Nairobi memang seolah telah memiliki semuanya : Mulai dari adanya desainer-desainer kreatif seperti John Kaveke yang berhasil meramaikan pasar Masai dengan segudang kerajinan tangan tradisional modernnya,  ditambah adanya institusi budaya terkenal seperti Museum Nasional Nairobi seolah mempertegas kentalnya budaya yang ada di Kenya.

Tak sampai disana, Nairobi tenyata juga menyimpan koleksi fosil nenek moyang manusia yang terkenal sejak jutaan tahun lalu. Bahkan minibus populer, minibus pribadi-menjadi kanvas unik dan berani untuk memindahkan karya seni yang mendorong lalu lintas Nairobi yang sangat padat. Pada malam hari, klub-klub yang gemerlap tumpah ruah di trotoar distrik Westlands menggoda sampai larut malam.

Foto oleh George Steinmetz (George Steinmetz)

Satu yang perlu diperhatikan ketika berkunjung ke Nairobi Kenya, Jangan sampai anda meninggalkan Nairobi sebelum mengunjungi gajah yatim piatu yang pelihara oleh David Sheldrick Wildlife Trust  yang tepat berada di tengah Nairobi National Park.

Para tamu  yang meginap di the Norfolk Hotel dapat menghindari keramaian  mendapat akses khusus untuk mengamati dari dekat adegan-adegan lucu si mamalia cerdas ini  ketika di beri makan oleh pengasuhnya.

Seorang anggota suku Masai membasahi pemandangan Gunung Kenya yang menjulang tinggi dari bawah naungan pohon akasia. (John Warburton-Lee, Getty Images)

Langkahi Khatulistiwa di Gunung Kenya

Selain kehidupan satwa yang cukup menarik, di Kenya anda juga bisa merasakan sensasi liburan yang berbeda dengan mendaki gunung di Kenya.  

Selain bisa menikmati pemandangan indah sepanjang pendakian dan sambutan dari salju yang berselimut di puncak gunungnya, anda juga bisa menjadikan pendakian ini sebagai latihan serta persiapan bagi anda yang ingin mencoba mendaki ke gunung yang yang lebih tingi yaitu Kilimanjaro.

Rusa kutub yang megah melintasi Sungai Mara pada migrasi tahunan mereka saat melawan buaya yang mengintai di bawah permukaan. (Federico Veronesi, Minden Pictures)

Saksikan Migrasi Hewan Epik di Masai Mara

Bagi anda yang mencari pengalaman safari klasik di Kenya sudah sepatutnya tak melewatkan tahunan satwa-satwa padang rumput Masai Mara.  mahkota mahkota negara yang terbentang dari Serengeti Tanzania.