Travellers, Inilah 10 Negara yang Paling "Bersahabat" untuk Kantong Anda!

By , Senin, 8 Januari 2018 | 11:00 WIB

Baru-baru ini, Travelex, perusahan besar di bidang pertukaran uang, menerbitkan daftar mengenai 10 negara yang dianggap dapat membuat “irit” wisatawan di dunia. Dengan £ 500 (saat ini, $ 674 USD), Travelex menelusuri negara mana yang memberikan pengeluaran terkecil bagi para wisatawan.

Dengan target wisatawan Inggris dan Amerika Utara, Pengeluaran tersebut didasarkan pada apa yang dibeli per harinya: tiga restoran, empat minuman ringan, dua bir, dua kopi, dan dua perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum. Meski perhitungannya tidak termasuk biaya akomodasi hotel, pada umumnya, negara-negara dengan biaya per hari yang rendah biasanya memiliki harga akomodasi yang rendah pula.

Baca juga: Benarkah Orang Baik Rentan Depresi?

Berikut adalah peringkat 10 negara yang dapat paling lama menjaga isi kantong Anda.

10: Portugal, 17 hari

Selama beberapa tahun, Portugal telah mendapatkan reputasi sebagai tempat tawar-menawar di Eropa Barat. Portugal menawarkan pemandangan yang indah, berbagai macam akomodasi, museum dan situs sejarah, masakan yang luar biasa, dan anggur kelas atas. Negara ini juga mudah diakses oleh maskapai penerbangan bertarif rendah.

9: Afrika Selatan, 18 hari

Atraksi wisata di negara yang luas ini berkisar dari satwa liar yang terkenal hingga kehidupan malam; dari Cape Town yang kosmopolitan ke pantai sepi; dari padang pasir ke hutan. Anda akan menemukan dua kereta mewah paling terkenal di dunia, Blue Train dan Rovos Rail’s Pride of Africa. Sayangnya, untuk berkunjung ke negara ini, Anda harus menempuh penerbangan yang panjang dan tarif yang cukup mahal.

8: Turki, 22 hari

Entah itu Istanbul yang multikultural, pantai berpasir di "Riviera Turki," kolam air mineral mengepul dari Pamukkale, atau reruntuhan Romawi dari 200 SM, Turki memiliki sesuatu untuk Anda dengan harga yang bersahabat. Keuntungannya adalah bahwa belakangan ini, Turkish Airlines menawarkan beberapa transaksi bagus. Namun, kelemahannya adalah ketegangan di negara tersebut yang cukup membuat Anda berpikir dua kali untuk berkunjung.

7 dan 6: Polandia dan Hungaria, 22 hari

Dua pusat atraksi Polandia, Warsawa dan Krakow, menawarkan perpaduan arsitektur historis dan pusat "kota tua" yang berfokus pada sejarah Perang Dunia II dan Perang Dingin yang lebih baru. Dan tentu saja ada sosis kielbasa. Sebagian besar pengunjung Hungaria berkonsentrasi pada Budapest yang bersejarah, dengan budaya, sejarah, pemandangan, dan masakannya yang unik.

5 dan 4: Republik Ceko dan Bulgaria, 23 hari