6 Hal yang Harus Dilakukan Saat Pertama Kali Berkunjung ke Singapura

By , Rabu, 31 Januari 2018 | 13:00 WIB

Singapura bisa jadi gerbang awal mayoritas turis Indonesia untuk memulai perjalanan ke luar negeri. Bukan tanpa sebab, sebagai negara tetangga jarak Singapura tidak terlalu jauh.

Pengurusan izin juga lebih mudah karena untuk melancong di Singapura tidak memerlukan visa. Tak ketinggalan banyaknya promo tiket penerbangan langsung menuju Singapura.

Bagi wisatawan yang baru pertama kali berwisata di Singapura, setidaknya ada enam hal yang patut dilakukan di Negara Persemakmuran Inggris. Berikut daftarnya:

1. Tur wisata sejarah

Memulai perjalanan dengan wisata sejarah Singapura. Sebagai negara koloni Inggris selama hampir 150 tahun, ada banyak bangunan bersejarah di Singapura. Museum Nasional (National Museum) dan Galeri Nasional (National Gallery) sangat menarik untuk dikunjungi.

(Baca juga: 10 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia)

2. Wisata kuliner

Singapura didaulat sebagai salah satu dari 10 negara d Asia yang memiliki makanan jalanan terlezat oleh CNN Internasional. Pedagang makanan di Singapura umumnya berkumpul di pujasera (food court) yang tersebar di setiap jalan. Harga makanan di pujasera jauh lebih murah ketimbang di restoran.

Nasi ayam Singapura, kopitiam, hidangan india, kepiting saus cabai, roti cane, dan nasi lemak adalah hidangan khas Singapura yang multietnis.

3. Berfoto di bangunan ikonik

Rasanya tidak lengkap jika ke Singapura tidak berfoto di bangunan ikonik. Dua bangunan paling ikonik di Singapura adalah Patung Merlion dan Gedung Marina Bay Sands.

4. Melihat budaya di Singapura

Singapura memiliki komplek khusus komunitas China dan India. Nama komplek ini dapat dengan mudah dikenali dari stasiun MRT yakni Little India dan China Town. Di masing-masing komplek terdapat rumah ibadat, bangunan, dan toko souvenir khas bertema India atau China.