7 Kota Wisata untuk Menikmati Indahnya Musim Dingin

By , Senin, 5 Maret 2018 | 17:00 WIB

Bagi warga negara beriklim tropis seperti Indonesia, melakukan perjalanan ke berbagai negara saat musim dingin memberikan pengalaman dan sensasi berbeda. Ada banyak hal baru dan aktivitas khas musim dingin yang menanti untuk Anda coba, seperti meluncur di atas es, menyaksikan Festival Salju, atau melakukan pertarungan bola salju.

Ada banyak kota di negara-negara di dunia yang mengalami musim dingin. Situs reservasi hotel dan akomodasi online global Booking.com memperkenalkan 7 kota wisata yang akan memberikan pengalaman musim dingin terbaik yang bisa Anda dapatkan beserta rekomendasi tempat menginap. 

Jadi, jika Anda mencari restoran nyaman yang menyajikan makanan hangat serta enak, pusat berbelanja, ataupun bangunan dengan arsitektur indah yang bersinar saat senja di musim dingin, semuanya lengkap dan dapat ditemukan saat menelusuri jalanan menawan di destinasi musim dingin yang ajaib ini.

Baca juga: Oymyakon, Desa Terdingin di Bumi

Stockholm, Swedia

Stockholm, Swedia. (Booking.com)

Selain menjadi pusat inspirasi desain, Stockholm juga merupakan kota yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan seremoni Penghargaan Nobel sejak tahun 1901.

Mulai dari bulan Desember hingga Februari, wisatawan memiliki kesempatan untuk menikmati salju di areal kota. Tidak peduli seberapa dingin suhu di luar, Anda akan disambut dengan tangan terbuka dari kota urban ini, di mana gang-gang sejak abad pertengahan, taman megah, museum dan Istana Kerajaan yang menawan akan membuat Anda bersemangat untuk segera menelusuri kota ini.

Hotel With Urban Deli yang trendi menyediakan kamar berdesain industri-modern yang letaknya di dekat area makan dan perbelanjaan Stureplan yang semarak. (Booking.com)

Tempat untuk menginap: Terletak di satu lantai di bagian bawah restoran Urban Deli yang popular dan pasar di pusat kota Stockholm, Hotel With Urban Deli yang trendi menyediakan kamar berdesain industri-modern yang letaknya di dekat area makan dan perbelanjaan Stureplan yang semarak.

Reykjavik, Islandia

Reykjavik, Islandia. (Booking.com)

Islandia yang bergejolak dengan vulkanik dan geyser, selain itu di Reykjavik yang tidak lain merupakan ibu kota Islandia, terdapat juga kehidupan kota dan alam yang melebur menjadi satu. Saksikanlah saat gereja Hallgrímskirkja, salah satu bangunan tertinggi di Islandia, seakan naik ke langit seperti gelombang es, atau saat Anda dapat terjun ke perairan panas bumi di Pantai Nauthólsvík dan kering dalam waktu sekejap, bahkan sebelum Anda sempat selesai mengucapkan kata “Eyjafjallajökull”!

Baca juga: Menikmati Pagi di Kota Reykjavik

Januari merupakan bulan dengan suhu terdingin di sepanjang tahun di kota Reykjavik. Meskipun salju belum tentu 100% turun, wisatawan memiliki kesempatan yang tinggi untuk menikmati salju putih lembut.

Baca juga: 5 Negara Teraman di Dunia untuk Solo Traveler