Tidak Ingin Tempat yang "Biasa" di Korea Selatan? Kunjungi Jeolla

By , Minggu, 29 April 2018 | 11:00 WIB
Bukit Do Solam di Jeollanamdo, Korea Selatan. (Gita Laras Widyaningrum)

Seoul, Jeju, Incheon, dan Busan mungkin sudah biasa di benak wisatawan yang suka ke Korea Selatan. Namun, bagaimana dengan Jeolla Selatan?

Provinsi di bagian barat Korea Selatan ini memiliki banyak destinasi wisata dengan ragam daya tarik wisatanya.

Berbeda dengan provinsi dan kota-kota tadi yang lebih metropolitan, Jeolla memiliki bentang alam yang masih sangat alami. Jeolla cocok bagi wisatawan yang ingin melepas penat dari keramaian kota metropolitan dan jauh dari kesan mainstream.

(Baca juga: Menikmati Danau Suci di Tengah Langit Tibet)

Direktur Utama Pariwisata, Budaya, dan Olahraga Jeolla Utara, Bang Ok-Gil memaparkan beberapa hal unik yang bisa Anda temui saat berwisata di Jeolla Selatan, saat media gathering Korean Tourism Organization, di Jakarta, Senin (23/4/2018). 

Metasequoia Forestroad di Jeollanamdo. (Gita Laras Widyaningrum)

1. Wisata alam Korea Selatan yang komplit

 Bagi Anda yang menyukai wisata Alam, Jeolla Selatan ini jadi tempat yang representatif untuk menikmati keindahan alam Korea Selatan. Selain masih alami, juga menawarkan banyak pilihan destinasi.

"Mulai dari menikmati pegunungan, menelusuri pantai yang indah hingga kuliner yang lekat dengan citarasa tradisional," terang Ok-Gil.

Dari banyaknya destinasi yang ada, wisata alam memang masih mendominasi di Jeolla Selatan. Hal ini menurut Ok-Gil yang menjadi pembeda dan ciri dari Provinsi Jeolla Selatan.

Gwangyang International Maehwa Festival, di Seomjin Village & Gwangyang-si, Jeollanam-do, Korea (Gita Laras Widyaningrum)

2. Kaya akan perkebunan buah organik

Bentang alam yang dimiliki provinsi ini membuat sektor pertaniannya pun unggul. Ok-Gil mengatakan dalam presentasenya 57 persen perkebunan di sana merupakan organik.

Wisatawan akan banyak menemukan destinasi yang menyajikan kebun organik. Hal itu juga membuat Jeolla jadi tempat yang tepat untuk relaksasi, bahkan wisata kesehatan.