Sebelas Perbuatan Paling Mesum yang Pernah Dilakukan Kaisar Romawi

By Utomo Priyambodo, Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Tampilan modern Elagabalus dan lukisan The Roses of Heliogabalus oleh Alma-Tadema di latar belakang. (Wikimedia Commons)

Nationalgeographic.co.id—Ada deretan kaisar Romawi yang bijaksana, adil, dan baik hati. Namun ada juga yang pendendam, kejam, dan gila.

Yang paling nyeleneh, ada sejumlah kaisar Romawi yang menjelma sebagai para pria paling mesum yang pernah ada di dunia —setidaknya menurut para sejarawan kuno seperti Suetonius, Pliny, dan Cassius Dio. Berikut ini adalah deretan perbuatan paling mesum yang pernah dilakukan oleh para kaisar Romawi.

1) Menikahi Keponakan Sendiri

Kaisar Claudius menikahi Agrippina, putri saudara laki-lakinya yang sudah lama meninggal. Demi mendapatkan hal dan kelegalan untuk bercumbu dengan keponakannya itu, Claudius membujuk beberapa anggota senat untuk mengusulkan agar dia dipaksa untuk menikahi Agrippina, dengan alasan bahwa itu untuk kepentingan Negara, dan juga agar orang lain diizinkan untuk melakukan pernikahan serupa, yang sampai saat itu dianggap sebagai inses. Ya, Claudius tidak hanya membuat pernikahan keponakan legal, dia membuatnya patriotik!

2) Mempekerjakan Ahli Seks Anal

Menempatkan ahli seks anal profesional dalam daftar gaji kekaisaran memang sebuah tidakan yang berlebihan. "Saat pensiun ke Capri, [Tiberius] merancang kesenangan untuk pesta pora rahasianya: tim nakal dari kedua jenis kelamin, dipilih sebagai ahli dalam hubungan menyimpang dan dijuluki analis, bersanggama di hadapannya dalam tiga serikat untuk menggairahkan gairahnya yang lesu." Hal itu dikutip oleh Gizmodo.

Jika peragaan dari para ahli seks anal ini entah bagaimana tidak bisa memenuhi ekspektasi Tiberius, hal itu bukan masalah. Sebab, sang kaisar juga memiliki perpustakaan seks yang penuh dengan karya-karya bergambar sehingga dia bisa menunjukkan apa yang dia inginkan.

3) Bersenggama seperti Hewan Liar

Kaisar Nero sangatlah bejat. Dia terus memikirkan beberapa cara yang nyeleneh terkait seks yang menurutnya cukup orisinal untuk membuatnya tetap segar.

"[Dia] akhirnya merancang semacam permainan, di mana, ditutupi dengan kulit binatang liar, dia dilepaskan dari sangkar dan menyerang bagian pribadi pria dan wanita, yang diikat ke tiang pancang, dan ketika dia telah memuaskan nafsu gilanya, dikirim oleh orang bebasnya, Doryphorus."

4) Meniduri Saudara Perempuan Kandung

Kaisar Caligula benar-benar gila dalam inses. "Dia hidup dalam kebiasaan inses dengan semua saudara perempuannya, dan pada jamuan makan besar dia menempatkan mereka masing-masing secara bergiliran di bawahnya, sementara istrinya berbaring di atas." Adiknya Drusilla adalah favoritnya. Dia berhubungan seks dengannya ketika dia masih kecil, dan ketika mereka dewasa, dia mengambilnya dari suami sahnya untuk lebih bersenang-senang. Dia agak kurang menyukai kakak-kakak perempuannya yang lain sehingga dia hanya sering melacurkan mereka.