Bola Logam Misterius Ditemukan di Meksiko Setelah 'Jatuh Dari Langit'

By Utomo Priyambodo, Jumat, 12 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Bola logam misterius yang 'jatuh dari langit' di Meksiko. (Isidro Cano/Facebook)

Nationalgeographic.co.id—Sebuah bola logam besar telah ditemukan di Meksiko. Penemuan benda misterius ini mendorong orang-orang untuk berspekulasi bahwa itu adalah bagian dari pesawat antariksa alien. Muncul juga beberapa tebakan lainnya yang jauh lebih beralasan.

Bola itu digambarkan oleh ahli meteorologi Isidro Cano dalam sebuah postingan Facebook sebagai "plastik yang sangat keras atau paduan berbagai logam." Bola itu muncul di atas pohon di utara kota Veracruz.

Menurut Cano, saksi melihat bola itu "jatuh dari langit". Bola itu mengeluarkan suara, tapi tidak ada api yang terlihat.

Menulis dengan huruf besar semua, Canon menjelaskan bahwa orang-orang harus "JANGAN MENYENTUH ATAU MENDEKATINYA SAMPAI DITINJAU OLEH SPESIALIS." Cano juga menambahkan bahwa bola itu "MUNGKIN MEMILIKI RADIOAKTIF," sebagaimana dilansir IFLScience.

Dalam postingan lebih lanjut, Cano merujuk ke "kode" di bagian luar bola dan menegaskan kembali bahwa bola itu "SEHARUSNYA TIDAK DIBUKA". Dia juga mengklaim bahwa tidak ada bukaan yang jelas di mana bola itu bisa terbuka.

Cano juga menambahkan misteri lebih lanjut tentang apa bola itu. Mengenai bola misterius itu, dia mengklaim, "KETIKA TIBA SAATNYA MEREKA AKAN MEMBUKA SENDIRI DAN MENUNJUKKAN INFORMASI BERHARGA YANG MEREKA BAWA DI DALAMNYA".

   

Baca Juga: Sampah Antariksa Menghantam dan Merusak Stasiun Luar Angkasa

Baca Juga: Objek Antariksa Seperti Kantung Plastik Terlihat di Atmosfer Bumi

Baca Juga: Sampah Luar Angkasa Bisa Merusak Satelit dan Membunuh Astronaut

  

Pada hari Senin awal Agustus 2022, Cano memperbarui informasi baru dan menjelaskan bahwa "artefak" itu telah dipindahkan pada pukul 03.15 waktu setempat. Tim yang sangat terlatih dan khusus telah membawa bola itu keluar dari perbatasan Meksiko.