Profesi Unik yang Dibutuhkan Keluarga Kerajaan Inggris, Apa Saja?

By Hanny Nur Fadhilah, Rabu, 14 September 2022 | 14:00 WIB
Wajah-wajah keluarga kerajaan Inggris sangat terkenal, tetapi ada lebih dari seribu orang yang bekerja di belakang layar untuk mengelolanya. (Reuters)

Nationalgeographic.co.id—Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia setelah memimpin kerajaan Inggris selama 70 tahun. Tapi apakah Anda tahu? Di balik kerajaan Inggris yang telah berdiri ratusan tahun, keluarga kerajaan Inggris mempekerjakan lebih dari 1.000 orang di banyak bidang. Mengingat banyaknya pekerjaan yang diperlukan untuk mengelola kehidupan sehari-hari kerajaan Inggris, jumlah itu hampir masuk akal.

Tetapi sementara beberapa tugas cukup standar, ada beberapa yang mungkin tidak Anda sadari. Berikut adalah 10 profesi unik kerajaan yang mungkin belum Anda ketahui.

Penanggung Jawab Musik

Pertama kali ditetapkan sebagai peran pada tahun 1625, Master of the Queen's Music diberikan kepada seseorang untuk jangka waktu 10 tahun dan saat ini dipegang oleh musisi terkemuka Judith Weir, Master of the Queen's Music wanita pertama, yang ditunjuk pada tahun 2014. Meskipun tidak ada tanggung jawab yang ditetapkan untuk peran tersebut, musik Master of the Queen dapat menggubah musik untuk acara kerajaan atau kenegaraan.

Penjaga Keuangan Pribadi

Semua pengeluaran resmi yang dikeluarkan oleh anggota keluarga kerajaan, termasuk William dan Kate, dikelola oleh Keeper of the Privy Purse. (PA)

Dengan kekayaan bersih keluarga kerajaan yang diperkirakan mencapai ratusan juta, sangat penting untuk memiliki anggota staf terlatih yang bertugas mengelola keuangan keluarga atau yang disebut Keeper of the Privy Purse.

Peran yang sangat penting itu saat ini diberikan kepada Sir Michael Stevens, Penjaga Resmi Dompet Pribadi. Dia berfungsi sebagai bendahara Ratu Elizabeth II, dan setiap tahun diharuskan untuk menerbitkan laporan tentang aset keuangan keluarga.

Astronom Kerajaan

Dalam keberadaan resmi sejak 1675, Astronomer Kerajaan adalah salah satu posisi tertua di staf istana, dan diciptakan untuk memberi nasihat kepada raja tentang kosmos dan hal-hal astronomis. Orang yang ditunjuk saat ini untuk peran ini adalah Martin Rees, juga dikenal sebagai Baron Rees dari Ludlow. Familiar dengan Komet Halley yang dikenal luas? Nama itu berasal dari Edmond Halley, astronom kerajaan pada tahun 1720.

Penjaga Linen Kerajaan

Tidak ada meja kerajaan yang bisa didandani tanpa persetujuan dari penjaga linen kerajaan. Menurut daftar tahun 2017, penanggung jawab bertanggung jawab untuk memastikan kain sesuai dengan keindahan meja perjamuan, memastikan semua persyaratan linen dipenuhi dengan standar tertinggi dan melestarikan linen untuk generasi mendatang.