Menyingkap Fakta: Ninja yang Bunuh Franklin Delano Roosevelt

By Galih Pranata, Selasa, 20 Desember 2022 | 11:00 WIB
Ilustrasi - ninja (24h)

Nationalgeographic.co.id—Tertulis secara resmi di semua buku sejarah bahwa Franklin Delano Roosevelt, satu-satunya presiden Amerika yang menghabiskan lebih dari delapan tahun (dua periode) di Gedung Putih.

Kemudian ia dikabarkan meninggal pada pagi hari tanggal 12 April 1945, di taman kediamannya, karena terserang stroke. Namun ada juga suara yang mendukung sesuatu yang sama sekali berbeda.

Andrei Tapalaga merekomendasikan sebuah fakta di balik kematian Franklin. Ia menulisnya kepada History of Yesterday dalam sebuah artikel berjudul Franklin D. Roosevelt Was Killed by a Ninja As Revenge for Japanese Defeat diterbitkan pada 17 November 2022.

Lewat tulisannya, Andrei memunculkan seorang figur penting yang menguak fakta adanya kontroversi di balik kematian sang presiden. Ia adalah Jan Udo Holey atau yang lebih sohor dengan Jan van Helsing.

Jan Udo Holey, seorang penulis Jerman yang berspesialisasi dalam "teori konspirasi", menyatakan dalam jilid kedua buku Shocking Revelations of the Secret Organizations That Run the Planet bahwa Roosevelt sebenarnya dibunuh oleh seorang ninja!

Sumber yang dikutip oleh Jan Udo Holey (lebih dikenal dengan nama samaran Jan van Helsing) adalah tokoh yang pada tahun 1968 dan 1969 bekerja sebagai "Spesialis Pribadi dan Komputer" di "Strategi Komando Udara" di Tucson, Arizona, di mana dia memiliki akses untuk mendapat banyak informasi. 

Holey (atau, jika Anda mau, van Helsing) tidak mengungkapkan identitas informannya, yang dia sebut "Pit". Dia adalah karakter yang sangat misterius tetapi juga sangat cakap, karena teknik bertarung dan pengetahuannya, dapat memasuki lingkaran tertentu, yang keberadaannya bahkan tidak diimpikan oleh orang biasa.

Dengan demikian Pit dapat menemukan bahwa Franklin Delano Roosevelt tidak mati seperti yang diajarkan buku-buku sejarah mainstream, tetapi dari panah beracun yang digunakan seorang ninja Jepang untuk membunuhnya lewat belakang kepala.

Nama ninja itu ditemukan, seperti rumahnya, dan motifnya sebagai balas dendam atas kejahatan yang dilakukan terhadap Roosevelt, pemerintah AS mengirim pasukan elit ke Jepang, yang menghancurkan desa hingga rata dengan tanah.

Wanita dan anak-anak, semua yang bergerak, dibunuh, dan desa yang bersangkutan dijadikan satu dengan tanahnya. Tapi ninja itu tidak termasuk yang terbunuh, dan pemerintah AS tidak mengetahui hal itu hingga hari ini.

Meski kisah Jan van Helsing mengejutkan, namun bukan tidak mungkin fakta seperti yang terlihat tentang ninja dapat dikonfirmasi melalui sumber lain (seperti buku atau berbagai situs).

Jan van Helsing berpendapat dalam teorinya bahwa ninja yang mengeksekusi Roosevelt, pada tahun 1945 sudah mengetahui semua yang diterbitkan Laksamana Muda RA Theobald pada tahun 1954.