Kolaborasi Arei dan Saya Pilih Bumi Melalui Produk Berkelanjutan

By MARKETING COMMUNICATION, Kamis, 19 Januari 2023 | 07:00 WIB
Arei Outdoor dan Saya Pilih Bumi berkolaborasi dengan membuat langkah membeli berkesadaran atau 'conscious buying' terhadap produk pakaian. (Saya Pilih Bumi)

Arei Outdoor Gear pada dasarnya memang memiliki kepedulian terhadap lingkungan yang diwujudkan melalui serangkaian sustainability product dari Arei. Arei selaku brand outdoor, menganggap bahwa alam dan lingkungan adalah tempat bermain kami. Untuk itu kami memiliki tanggung jawab untuk tetap melestarikan lingkungan.

Kesadaran dan visi tersebut sejalan dengan program campaign yang dibawa oleh #SayaPilihBumi. Dimana banyak sekali langkah sederhana yang dapat kita lakukan untuk menjaga bumi kita. Salah satu langkah tersebut adalah conscious buying terhadap Pakaian. Pakaian yang merupakan salah satu keperluan pokok kita, tanpa sadar terus berkontribusi dalam perusakan lingkungan. Limbah fashion yang dihasilkan, nyatanya tidak cukup baik untuk kesehatan bumi dalam jangka waktu yang panjang di masa depan.

Untuk itu, adanya kecocokan antara pain dan pain reliever dalam kolaborasi ini. Arei sebagai penyedia apparel, menggaungkan campaign #SayaPilihBumi melalui produk dengan bahan ramah lingkungan.

Pada kolaborasi ini, selain dengan bahan ramah lingkungan yang digunakan, kami berfokus juga pada long-lifetime product. Dalam artian, produk-produk kolaborasi ini memiliki design yang sederhana untuk memberikan kesan timeless. Harapannya, melalui produk ini, Arei dan #SayaPilihBumi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih bijak dalam pembelian dan penggunaan pakaian. Pakaian tidak seharusnya menjadi barang yang hanya di pakai 1 atau 2 kali saja, namun dapat digunakan dalam waktu yang panjang tanpa harus merasa tertinggal zaman.

Paket Bundling Arei x Saya Pilih Bumi (Saya Pilih Bumi)

Line-Up Produk Kolaborasi kami terdiri dari 3 Artikel Kaos, 2 Artikel Tas, dan 1 Paket Bundling. 3 Artikel Kaos tersebut menggunakan bahan Currated Plastic Recycle dan juga Cotton Bamboo yang merupakan bahan yang mudah didaur ulang. Untuk 2 Artikel Tas, kami memilih dua jenis Tas yang dapat digunakan untuk daily activity dan juga urban office. Tas ini juga merupakan tas multifungsi yang sesuai dengan value campaign yang ingin disampaikan (long-lifetime product).

Selain itu, untuk menyampaikan pesan dari kolaborasi ini melalui penciptaan Video Campaign Arei x #SayaPilihBumi dengan mengambil konsep yang cukup dalam pada pembuatan campaign ini. Konsep video campaign ini menggunakan Bahasa Isyarat sebagai perumpamaan bahwa Bumi terus berbicara pada kita tanpa sedikit-pun suara yang benar-benar diucapkan.

Video ini juga menceritakan bagaimana sebenarnya, kita selalu mendengar ‘peringatan’ dari Bumi akan kerusakan-kerusakan yang kita ciptakan salah satunya dari suara gesekan plastik yang selalu kita dengar sehari-hari. Namun suara tersebut, tidaklah pernah kita hiraukan dan benar-benar pedulikan.

Video ini juga menunjukkan bahwa (lagi-lagi) sebenarnya, Bumi bisa melakukan apa saja kepada kita (manusia) sebagai penghuninya. Karna sejatinya bukanlah Bumi yang memerlukan kita, namun sebaliknya. Konon katanya, tulang belulang saja bisa hancur jika ditelan olehnya. Namun kita tetap acuh dan tak kunjung tahu diri, hingga mengabaikan semua peringatan yang ada. Simak video selengkapnya

Harapannya, baik Arei Outdoor Gear maupun #SayaPilihBumi tidak berhenti untuk berbuat baik kepada Bumi hanya sampai di kolaborasi ini saja. Dan semoga, pesan yang ingin kami sampaikan melalui kolaborasi ini dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat luas khususnya pengguna Arei Outdoor Gear.

Baca Juga: Bahan Pakaian yang Tak Ramah Lingkungan, Mencemari Bumi tiap Dicuci

Baca Juga: Transisi Kecukupan: Rem Belanja Konsumtif, Selamatkan Lingkungan