Kisah Ibrahim Kekaisaran Ottoman, Gila Wanita Punya Ratusan Selir

By Hanny Nur Fadhilah, Rabu, 8 Maret 2023 | 17:00 WIB
Sultan Ibrahim dari Kekaisaran Ottoman mempunyai ratusan selir wanita. (Myishasmehfil)

Nationalgeographic.co.id—Ibrahim adalah sultan Kekaisaran Ottoman atau Utsmaniyah dari 1640-1648. Dia memiliki gangguan kesehatan mental akibat terlalu lama dibesarkan di kandang. Namun dalam memerintah Kekaisaran Ottoman, dia mencoba yang terbaik tetapi ketidakstabilan mentalnya itu membuat dirinya hancur.

Tingkah laku Ibrahim yang tidak menentu menjadi tanggung jawab sang ibu, Kosem Sultan. Sehingga ibunya mendorong Ibrahim untuk mengalihkan perhatian dengan haremnya.

Lagi pula, seorang sultan membutuhkan ahli waris untuk melanjutkan garis keturunannya. Tak lama kemudian, Ibrahim menjadi ayah dari tiga putra dari tiga selir yang berbeda, tetapi dia tidak berhenti di situ. Ternyata, Ibrahim memiliki selera yang tak terpuaskan terhadap wanita.

Pemangsa Wanita Punya Ratusan Selir

Ibrahim adalah pemangsa dalam segala hal. Dia mengisi haremnya dengan ratusan selir, budak yang tidak punya pilihan dalam hal ini. Bahkan Ibrahim lebih menyukai wanita yang tidak bisa dia miliki. Gadis-gadisnya, yang tidak dalam posisi untuk menolaknya, tidak menarik minatnya sebanyak wanita yang harus dia paksa.

Kejutan yang mengejutkan, anak laki-laki yang dibesarkan dalam penangkaran menjadi monster yang rusak parah dan dia tidak senang mendengar kata ‘tidak’. 

Ibrahim selalu mendapatkan apa yang diinginkannya. Menurut satu cerita, dia tergila-gila dengan putri cantik Mufti Agung. Ibrahim meminta pemimpin agama untuk menikahkannya, tetapi Mufti Agung tahu pria seperti apa Ibrahim itu. Dia telah mendengar cerita tentang apa yang terjadi di balik tembok harem Ibrahim, dan dia tidak ingin putrinya menjadi bagian dari itu.

Ibrahim tidak menerima penolakan dengan baik. Dalam kemarahannya, dia memerintahkan para pengawalnya untuk mengikuti putri Mufti Agung itu. Mereka menculiknya dan menyeretnya kembali ke harem, tempat Ibrahim menemaninya selama berhari-hari sebelum mengirimnya kembali ke ayahnya dan melanjutkan dengan selirnya yang biasa.

Selama Ibrahim terganggu dengan haremnya, ibunya pada dasarnya dapat memerintah kekaisaran sebagai penggantinya, jadi dia bersedia melakukan apa saja untuk membuatnya tetap sibuk.

Kosem tahu bahwa putranya sering impoten, jadi dia menjelajahi kota untuk mencari afrodisiak terbaik yang bisa dibeli dengan uang. Dia memberikan salep ini kepada putranya agar dia dapat melanjutkan fantasinya.

Dikutip Factinate, Ibrahim suka mengumpulkan semua perawan di haremnya. Dia akan memerintahkan mereka masing-masing untuk telanjang, lalu dia akan berlari di antara mereka, meringkik seperti kuda, menggairahkan satu demi satu.

Bahkan lebih gila, dia akan memerintahkan mereka untuk menendang dan berjuang melawannya. Harem benar-benar mimpi buruk bagi wanita mana pun yang cukup sial untuk menemukan dirinya di sana.