Enam Bangunan Bersejarah Inggris, ada Gereja Penobatan Charles III

By Sysilia Tanhati, Rabu, 10 Mei 2023 | 15:31 WIB
Penobatan Raja Charles III merupakan salah satu peristiwa bersejarah yang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Inggris. Banyak destinasi menarik di Inggris yang memiliki kisah dan sejarah menarik di baliknya. (Ferdinand Stöhr/Unsplash)

Nationalgeographic.co.id—Penobatan Raja Charles III merupakan salah satu peristiwa bersejarah yang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Inggris. Banyak destinasi menarik di Inggris yang memiliki kisah dan sejarah menarik di baliknya. Dari Westminster Abbey, tempat penobatan Raja Charles III, hingga Istana Kensington, berikut enam destinasi penting di Inggris.

Kapel St. George

Tidak seperti Westminster Abbey yang bisa menampung 2.000 orang, Kapel St. George hanya berkapasitas 800 orang. Kapel yang dibangun pada abad ke-14 ini merupakan bagian dari Kastel Windsor di Berkshire County.

Pangeran Harry, putra bungsu Raja Charles III, termasuk salah satu keluarga Kerajaan Inggris yang melangsungkan pernikahannya di sini. Bahkan upacara pernikahan Raja Charles III dengan Camilla pun dilangsungkan di sini pada tahun 2005.

Kapel menyambut pengunjung untuk layanan keagamaan, pertunjukan musik, dan wisata. Kastel Windsor adalah kastel tertua dan terbesar di dunia yang pernah ditempati. Ini juga merupakan rumah masa kecil Ratu Elizabeth II. Tidak heran jika tempat ini menjadi destinasi populer penting yang sayang untuk dilewatkan.

Istana Buckingham

Istana Buckingham London bisa dibilang merupakan tujuan wisata yang paling terkenal. Bangunan neoklasik ini awalnya adalah tempat tinggal para bangsawan Kerajaan Inggris. Kemudian, pada tahun 1700-an diubah fungsinya menjadi kediaman pribadi raja.

Pada tahun 1800-an, Buckingham befungsi sebagai istana seperti yang dikenal saat ini. Baik rumah pribadi maupun kantor pemerintahan, Buckingham telah menyaksikan banyak kelahiran dan penobatan raja. “Istana penting ini juga menyambut banyak kepala negara dan pejabat dari negara sahabat,” tambah Brown.

Akses publik dibatasi saat raja berada di kediamannya. Tapu ruang singgasana dan ruang kerajaan yang tertata apik terbuka untuk tur selama musim panas. Pengunjung juga dapat menjelajahi koleksi kerajaan di Queen's Gallery dan armada kereta kerajaan.

Pastikan Anda tidak melewatkan upacara pergantian penjaga yang sangat menarik itu.

Westminster Abbey, tempat penobatan Raja Charles III

Berusia lebih dari 1.000 tahun, Westminster Abbey menjadi tempat penobatan, upacara pemakaman hingga pernikahan raja dan tokoh penting. “Termasuk penobatan Raja Charles III dan Permaisurinya di bulan Mei 2023,” tulis Rachel Brown di laman National Geographic.