Daftar Keanehan Raja Charles yang Jarang Disadari Banyak Orang

By Utomo Priyambodo, Sabtu, 13 Mei 2023 | 14:22 WIB
Raja Charles, raja baru Kejaraan Inggris, memiliki banyak keanehan. (Annabel Moeller/House of Lords)

Nationalgeographic.co.id – Tahukah Anda, misalnya, bahwa tulisan tangan Raja Charles III, raja baru Kerajaan Inggris, terlihat seperti banyak laba-laba kecil yang mengacak-acak halaman? Bahwa dia hanya menyukai satu jenis kertas toilet, dan bahwa dia memberi makan keju tua untuk mobil sportnya?

Apakah itu akan membantu Anda untuk tertarik mengetahui keanehan lain dari Raja Charles ini? Claire Lampen menulis bahwa Raja Charles jauh lebih aneh dari yang orang-orang sadari.

Di laman The Cut, Claire Lampen menguraikan keanehan seorang pria yang kompleks dan sangat istimewa ini. Seorang pria kerajaan yang telah menghabiskan waktu puluhan tahun menunggu promosi turun-temurunnya dengan mengasah serangkaian keanehan yang mungkin tak tertandingi oleh raja modern mana pun.

1. Dia benar-benar aneh dalam urusan telur.

Kecintaan Charles pada telur sering muncul pada minggu-minggu menjelang penobatannya, karena ia memilih quiche untuk hidangan khasnya. Bukankah itu cukup Prancis?

Sementara itu, Charles "menyukai apa pun dengan telur dan keju", menurut seorang koki yang mengaku telah memanggang quiche untuknya "berkali-kali". Jenis telur apa lagi yang disukai Charles? Dia suka telur panggang dan telur rebus, dan sebenarnya, ada desas-desus yang beredar bahwa dia memerintahkan stafnya untuk merebusnya tujuh butir telur setiap pagi.

Menurut NPR, desas-desus itu sangat merusak sehingga Charles merasa perlu untuk membahasnya di situs web kerajaan, bersikeras di FAQ bahwa dia tidak pernah mengajukan permintaan seperti itu "saat sarapan atau waktu lainnya".

Namun mantan koki pribadinya, Mervyn Wycherley, telah mencatat tentang tuntutan persiapan khusus raja, dengan mengatakan, “Telurnya harus direbus tepat selama empat menit. Itu tidak pernah lain dari telur empat menit. Saya selalu merebus tiga panci -hanya untuk amannya.

Seorang mantan pembantu rumah tangga juga mengklaim bahwa setelah seharian berburu, Charles kadang-kadang akan mengundang anggota kelompok lainnya kembali ke pesta telur dan wiski, sesuatu yang hanya akan dilakukan oleh penggila telur bersertifikat.

2. Dia juga aneh untuk sayuran kebun.

Alasan kedua mengapa Istana Buckingham mencoba mewujudkan quiche penobatan adalah karena hal itu membangkitkan cinta besar Charles yang lain: bumbu musiman dan sayuran segar dari kebun.

Dalam hal ini, kita berbicara tentang tarragon dan bayam dan kacang lebar (baca: fava), yang terakhir tidak sering Anda lihat di quiche. Penobatan Raja Charles nyatanya memang dilakukan di pertengahan musim kacang lebar di Inggris.