Pertama di Indonesia, Papan Gipsum dengan Fitur Pemurni Udara untuk Rumah

By Yussy Maulia, Rabu, 31 Mei 2023 | 14:54 WIB
Jayaboard® SHEETROCK® PROTECH, solusi hunian lebih sehat dan nyaman. (Dok. Jayaboard)

Nationalgeographic.co.id – Menjaga kualitas udara di rumah merupakan salah satu hal yang penting dilakukan oleh pemilik rumah. Pasalnya, kualitas udara yang buruk dapat menimbulkan ketidaknyamanan, bahkan masalah kesehatan yang serius.

Biasanya, kualitas udara di rumah erat kaitannya dengan kebersihan lingkungan. Area rumah yang kotor dan berdebu dapat mencemari udara, sehingga kualitasnya menurun.

Namun, tanpa disadari, kualitas udara di rumah juga bisa dipengaruhi oleh emisi berbahaya yang tidak kasat mata. Misalnya, kandungan bahan kimia organik yang terdapat pada furnitur atau produk pembersih, seperti formaldehyde.

Emisi dari bahan kimia tersebut dapat mencemari udara dalam ruangan. Apabila terhirup, dapat menimbulkan gangguan kesehatan, terutama bagi kelompok rentan seperti anak-anak, ibu hamil, dan lanjut usia (lansia). 

Baca Juga: Pemanasan Global Menyebabkan Infeksi Bakteri Berpotensi Lebih Fatal

Sebagai salah satu komitmen untuk mewujudkan hunian yang sehat dan nyaman, merek papan gipsum pertama di Indonesia, Jayaboard®, menghadirkan papan gipsum standar dengan fitur pemurni udara (air purifying), yaitu Jayaboard® SHEETROCK® PROTECH.

Jayaboard® SHEETROCK® PROTECH merupakan papan gipsum standar pertama di Indonesia yang memiliki fitur pemurni ruangan. Produk ini sudah teruji dan tersertifikasi oleh badan sertifikasi internasional untuk peningkatan kualitas udara dalam ruangan.

(Dok. Jayaboard)

Product Category Manager Jayaboard® Indra Budi Wibowo mengatakan, kehadiran papan gipsum standar dengan fitur pemurni udara tersebut juga dilakukan untuk menyambut visi pemerintah dalam memperbaiki kesehatan dan kualitas hidup masyarakat di Indonesia Sehat 2045.

“Selain lebih sehat, menggunakan produk Jayaboard® sama dengan berkontribusi terhadap lingkungan. Karena proses produksi menggunakan lebih sedikit energi dibandingkan material lain. Pada saat proses konstruksi pun menggunakan lebih sedikit air dibandingkan dengan proses konvensional,” ungkapnya melalui keterangan pers yang diterima National Geographic Indonesia, Rabu (25/5/2023).

Baca Juga: Tinggal di Apartemen di Zaman Romawi Kuno, Samakah dengan Masa Kini?

Indra pun menjelaskan, produk papan gipsum yang telah 12 kali berturut-turut memenangkan ajang Top Brand di kategori Papan Gypsum dan Plafon Terbaik ini dibuat dengan menggunakan formulasi spesial dan permukaan kristal gipsum khusus yang efektif membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.