Menikmati INDOFEST 2023, Ajang Berburu Diskon dan Lebaran Anak Outdoor

By Utomo Priyambodo, Minggu, 4 Juni 2023 | 12:05 WIB
Booth Eiger, salah satu brand peserta di acara INDOFEST 2023, yang dipadati pengunjung karena menjual produknya dengan diskon besar. (Utomo)

Nationalgeographic.co.id—Pasar surga bagi para pencinta kegiatan luar ruangan (outdoor). Begitulah tampaknya julukan yang bisa disematkan pada Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2023 yang berlangsung pada 1-4 Juni 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Sebagimana kondisi "pasar" pada umumnya, INDOFEST 2023 juga ramai didatangi banyak orang. "Hari pertama 13.500-an (pengunjung). Hari kedua 12.800-an. Sebelas dua belas lah, ya, dengan hari pertama," kata Eva Fitri Yani, Project Director INDOFEST 2023, saat saya temui di hari ketiga pameran.

Target COS Event, pihak penyelenggara INDOFEST 2023, adalah mendapatkan 40.000 pengunjung dalam empat hari pameran. "Kalau kita hitung, dua hari kita sudah sampai 26.000-an, ya. InsyaAllah tercapai," ujar Eva optimistis.

Pada hari ketiga, Sabtu 3 Juni 2023, pameran ini juga ramai pengunjung. Saya melihat beberapa booth (stan) dipadati pengunjung, antara lain Eiger, Irco Official, dan The North Face.

"All item diskon 10-50 persen," kata seorang staf Eiger. Tampak para pengunjung di booth Eiger sedang sibuk memilih-milih tas, kemeja, celana, hingga sepatu gunung.

Di booth Irco diskon produknya juga besar, bisa sampai 70 persen. Adapun di booth The North Face diskon produknya bisa sampai 60 persen.

Booth The North Face di INDOFEST 2023. (Utomo)

Eva mengatakan ada lebih dari 100 brand, baik dari dalam maupun luar negeri, yang berpartisipasi dalam INDOFEST 2023. Selain Eiger, Irco, dan The North Face, ada pula brand Consina, Arei, Deuter, Osprey, Decathlon, Vargo, Buff, Black Diamond, Boogie, hingga Widerman.

Bayangkan, betapa menyenangkan bukan, hanya dengan mengunjungi satu tempat ini Anda bisa menjumpai berbagai produk perlengkapan outdoor dari berbagai brand dengan diskon hingga setengah harga? Maka tidak heran, banyak pengunjung terlihat memborong banyak barang.

Saya berpapasan dengan beberapa orang yang sedang menggendong tas carrier (tas gunung besar) yang baru mereka beli di sini. Selain menyandang carrier, mereka juga membawa tas belanja lain yang isinya macam-macam.

Pilihan COS Event untuk menggelar pameran ini pada 1-4 Juni 2023 tampaknya jitu. Karena selain masih momen "tanggal muda", apalagi untuk para pegawai negeri sipil yang baru gajian, 1-4 Juni 2023 juga merupakan hari libur panjang.

Berbagai produk perlengkapan outdoor dari brand Consina dijual dengan diskon besar di acara INDOFEST 2023. (Utomo)