Srikandi Negeri Community Gathering “Tips & Trik Bisnis Kuliner Makin Cuan” Bersama Sajian Sedap

By National Geographic Indonesia, Rabu, 9 Agustus 2023 | 13:29 WIB
Sajian Sedap hadir sebagai wadah penunjang bagi para perempuan untuk menyadari dan percaya diri bahwa selalu ada peluang untuk saling menginspirasi. (ABBO)

Nationalgeographic.co.id—Srikandi Untuk Negeri kali ini hadir dengan tema Tips & Trik Bisnis Kuliner Makin Cuan bersama Sajian Sedap.

Intan Yusan S, Editor in Chief Sajian Sedap memberi sambutan dalam acara Srikandi Negeri Community Gathering – “Tips dan Trik Bisnis Kuliner Makin Cuan”.

"Bagi yang belum tahu apa itu Srikandi Untuk Negeri, Srikandi untuk Negeri adalah program inisiatif dari Female Media Grid Network, dengan Stylo Indonesia sebagai inisiator dan didukung oleh Sajian Sedap, Nakita id, CewekBanget.ID, Grid ID, Nova, dan Parapuan dengan misi Perempuan sebagai Penggerak Perubahan terutama pada bidang wirausaha,".

Intan juga menambahkan "Sebagai perempuan, baik ibu rumah tangga, perempuan karier, maupun perempuan pengusaha, tentu memiliki perannya masing-masing. Di mana peran ini bertujuan untuk memajukan dirinya sendiri, keluarga serta lingkungannya.

Perempuan bukanlah objek di dalam kehidupan, melainkan subjek penggerak bagi perubahan yang potensial. Seiring dengan misi tersebut, Sajian Sedap hadir sebagai wadah penunjang bagi para perempuan untuk menyadari dan percaya diri bahwa selalu ada peluang untuk saling menginspirasi juga saling support sesama Perempuan, terutama para womenpreneur melalui acara hari ini."

Acara Srikandi Untuk Negeri yang diadakan di Dapur Uji Sajian Sedap ini dimulai dengan demo masak bersama anggota Mom's Baking Community membuat Risol Mayo.

Dalam acara ini, Resi selaku chef dari Sajian Sedap mengajak anggota Mom's Baking Community membuat Risol Mayo yang viral sebagai salah satu snack favorit, mulai dari cara membuat kulit hingga menggoreng.

Selain memasak, ada juga sesi tanya jawab yang menarik seputar trik dan tips anti gagal membuat camilan enak yang juga bisa jadi ide jualan di rumah.

Tidak ketinggalan, Ridho Nugroho, M.I.Kom, Chief Editor Stylo Indonesia memberi sambutan kepada para anggota Mom's Baking Community dan Sase Lovers.

"Female Media Grid Network di bawah Kompas Gramedia Grup sedang membangun program Srikandi Untuk Negeri.

Ini adalah program yang didedikasikan khusus untuk para perempuan penggerak perubahan, dan kita punya tagline Perempuan Pasti Bisa.

Srikandi Untuk Negeri mengusung 5 pilar, yaitu Perempuan dengan Stigma, Perempuan dan Kesehatan, Perempuan dan Pendidikan, Perempuan dan keluarga, serta Perempuan dengan Wirausaha. Hari ini kita berkumpul intimate untuk membahas sedikit soal cerita dibalik para perempuan penggerak di balik usaha kuliner seperti yang hari ini hadir, bersama dengan Mom's Baking Community."