Registrasi Resmi Dibuka, Lestari Awards 2024 Mengundang Para Pelaku Industri untuk Menciptakan Masa Depan yang Lebih Baik

By Ade S, Kamis, 23 Mei 2024 | 09:03 WIB
Lestari Awards 2024 (KG Media)

Nationalgeographic.co.id—Setelah peluncuran program Lestari pada Juli 2023, KG Media sekali lagi menunjukkan komitmennya terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dengan penyelenggaraan Lestari Awards 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh empat divisi bisnis yang berada di bawah KG Media, meliputi Kompas.com, KompasTV, Kontan, dan National Geographic Indonesia.

Lestari Awards 2024 menghadirkan penghargaan untuk para pelaku industri yang berkomitmen memberikan manfaat kepada masyarakat dengan upaya berkelanjutan.

Ajang ini juga merupakan upaya untuk mengundang semua peserta agar memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran, mendukung perubahan, dan mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan global.

Dimas Fikhriadi Soeparan, Project Manager Lestari Awards, menyatakan bahwa Lestari Awards 2024 merupakan platform bagi para pelaku industri yang berdedikasi untuk menciptakan dampak positif terhadap lingkungan.

“Kami berharap, ajang ini dapat menginspirasi dan mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendorong penerapan SDGs demi masa depan generasi mendatang,” ujar Dimas dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (21//5/2024).

Program-program yang masuk ke dalam Lestari Awards tidak hanya memberikan dampak positif secara langsung, tetapi juga menginspirasi pelaku industri lain serta masyarakat untuk mengejar keberlanjutan dan memberikan dampak yang lebih luas.

Lestari Award 2024 memberikan penghargaan dalam 12 kategori, yakni Sustainable Ecosystems, Waste Management, Responsible Consumption and Production, Renewable Energy, Energy Efficiency, dan Diversity, Equity, and Inclusion.

Kemudian, Relations with Local Communities, Human Rights and Labour Standards, Talent Management, Good Health and Wellbeing, Sustainable Supply Chain, dan Innovative Partnership.

ara peserta dapat mendaftarkan proyek maupun kampanye hingga Minggu (30/6/2024) melalui melalui situs resmi https://lestari.kgmedia.id/award.

Untuk mengikuti ajang tersebut, terdapat sejumlah persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh setiap partisipan.

Tujuannya, guna menyaring dan mendapatkan pelaku industri yang memiliki kualitas, serta sudah membawa dampak positif pada perubahan lingkungan, sosial, dan tata kelola.