Lima Destinasi untuk Menikmati Aurora Borealis yang Menari di Langit

By Sysilia Tanhati, Sabtu, 20 Juli 2024 | 10:35 WIB
Menari melintasi langit utara dalam tampilan warna yang luar biasa, Aurora Borealis memukau umat manusia selama ribuan tahun. (United States Air Force)

Nationalgeographic.co.id—Menari melintasi langit utara dalam tampilan warna yang luar biasa, Aurora Borealis memukau umat manusia selama ribuan tahun. Di belahan bumi selatan, cahaya ini juga bisa dilihat sebagai Aurora Australis.

Fenomena alam ini tidak seperti fenomena alam lainnya. Dan dalam sebagian besar sejarah manusia, keberadaannya dikaitkan dengan dewa dan alam roh.

Di mana kita bisa menikmati keindahan Aurora yang menari-nari melintasi langit?

Tromsø, Norwegia

Bisa dibilang,Tromsø adalah tempat terbaik untuk melihat Northern Light atau Aurora Borealis. Tromsø yang terletak jauh di utara Norwegia menjadi tujuan utama para wisatawan yang berburu Aurora Borealis.

“Peluang untuk melihat cahaya utara saat tinggal di Tromsø selama musim dingin sangatlah tinggi,” tulis Greg Beyer di laman The Collector.

Penduduk setempat memiliki pengetahuan tentang lingkungan sekitar mereka. Selain itu, pemandu wisata selalu tersedia untuk membawa orang ke tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Tromsø adalah kota modern berpenduduk 65.000 orang dan memiliki semua fasilitas gaya hidup perkotaan. Kota ini mendapat julukan “Paris dari Utara” pada abad ke-19 karena budaya makanan dan fesyennya.

Lokasinya berada di jantung hutan belantara Arktik yang terjal itu menawarkan pengalaman tak terlupakan. Selain bisa menikmati keindahan Aurora Borealis, wisatawan juga bisa merasakan keindahan lanskap utara Norwegia.

Islandia

Islandia terletak jauh di utara Britania Raya dan di sebelah barat Norwegia. Lokasi geografisnya berarti lokasinya yang strategis untuk melihat Aurora Borealis.

Baca Juga: Memahami Fenomena Aurora dan Jenisnya, si Cantik dari Antariksa