Mewakili 34 Provinsi, Inilah 100 Proposal Terbaik Toyota Eco Youth ke-13

By Utomo Priyambodo, Selasa, 3 September 2024 | 18:00 WIB
Kelompok finalis Toyota Eco Youth menjelaskan metode penghitungan emisi karbon yang dihasilkan dari proyek mereka. Proyek mereka memiliki harapan untuk pengurangan karbon Indonesia di masa depan jika bisa berjejaring dengan tepat. (Donny Fernando/National Geographic Indonesia)

Nationalgeographic.co.id—Sebanyak 1.125 proposal inovasi eco project telah diterima oleh tim panitia Toyota Eco Youth (TEY) ke-13. Tim-tim pelajar yang mengirimkan proposal-proposal itu berasal dari sekolah-sekolah yang ada di 34 provinsi di Indonesia.

Tim panitia TEY telah menerima dengan baik ribuan proposal tersebut dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta. Bagi tim TEY, jumlah proposal eco project tahun ini yang bisa lebih dari 1.000 merupakan hal yang menggembirakan karena menunjukkan tingginya minat dan perhatian dari generasi muda di seluruh provinsi Indonesia terhadap isu penyelamatan lingkungan.

Tim TEY telah menyeleksi ribuan proposal yang masuk ini dan sudah memilih 100 proposal terbaik. Tahapan selanjutnya adalah memperjelas konten inovasi dari 100 proposal eco project ini untuk kemudian dipilih 25 proposal yang terbaik.

Berikut ini nama 100 tim pelajar SMA atau sederajat dari 34 provinsi di Indonesia yang telah terpilih sebagai penggagas proposal inovasi eco project terbaik di ajang TEY ke-13:

I. Aceh:1. SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School (Grup GOBUCHA)2. SMA Negeri Unggul Seribu Bukit (Grup ECO-BELANGI)3. SMA Negeri Unggul Seribu Bukit (Grup PAKK ECO)

II. Sumatra Utara:4. SMA Negeri 1 Gido (Grup CC SMANSAGIDO TEAM)5. SMA Negeri 1 Simanindo (Grup YOHATRIS VOLT) 6. SMA Negeri 1 Simanindo (Grup ECOFISH GUARDIANS)7. SMA Negeri 1 Matauli Pandan (Grup CHITOSAN EXTRACTION SMART (CES)) 8. SMA Negeri 1 Barus (Grup ECO-BRIPA)9. SMA Negeri 4 Medan (Grup THE GREENTECH GIRLS) 10. SMA Negeri 2 Kisaran (Grup FRUIT RANGERS)11. SMA Harapan 3 Deli Tua (Grup FANTASTIC DUO)12. SMA Harapan 3 Deli Tua (Grup DUTO IJO)

III. Riau:13. SMA Santo Tarcisius Dumai (Grup ECSIS (ECO SAINT))

IV. Kepulauan Riau:14. SMA Negeri 1 Karimun (Grup ILY SMARTEST) 15. SMA Negeri 1 Karimun (Grup ENVIRO GENIUS)

V. Sumatra Barat:16. SMA Negeri 2 Painan (Grup DURAFOAM) 17. SMA Negeri 2 Painan (Grup ECOEASY)

VI. Bengkulu:18. SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan (Grup PSR (PEMUDA SAMPAH RAFFLESIA))

VII. Sumatra Selatan:19. SMA Negeri 2 Sekayu (Grup COMBO R) 20. SMA Negeri 14 Palembang (Grup ICT & ROBOTIC PALAS)

Baca Juga: Toyota Eco Youth 13: Saatnya Siswa-siswi Medan Beri Dampak Besar Bagi Lingkungan