Warna-warni Foto Natgeo Travel Photographer of the Year 2018

By Lutfi Fauziah, Jumat, 11 Mei 2018 | 18:00 WIB
Rumah-rumah di Bo Kaap, Cape Town, Afrika Selatan dulunya berwarna seragam karena pengaruh politik Aphartheid. Warna-warni mencolok saat ini merupakan lambang kebebasan penduduk dari penindasan. (THE SCENIC SUITCASE, NATIONAL GEOGRAPHIC)

Warna-warni khas dari suatu destinasi sering kali menjadi pelangi yang terpatri lama dalam memori para pejalan. Mulai dari bubuk merah cerah yang digunakan untuk perayaan di India, hingga korden kuning moster di Bhutan, atau cat bersejarah di Afrika, warna-warna menandai waktu dan tempat bagi penduduk lokal dan wisatawan.

Baca juga:

Melihat Arsitektur Menakjubkan di Situs Warisan Dunia Pertama di India

Saat para editor kami menyisir foto-foto yang berlomba meraih hadiah utama dalam kontes National Geographic Travel Photographer of the Year 2018, serangkaian adegan mengingatkan kita tentang berbagai budaya, manusia, dan tempat-tempat yang penuh warna di seluruh dunia.

Simak foto-fotonya berikut ini.

Dari balik tirai berwarna kuning moster, dua biksu mengintip para penari yang tengah tampil dalam perayaan Thimpu Tshechu di Bhutan. (ENRICO PESCANTINI, NATIONAL GEOGRAPHIC)

Setiap tahun, penduduk India berkumpul di Kuil Shri Nath Mhaskoba untuk merayakan upacara 'Pernikahan Dewa'. Mereka bernyanyi, menari, dan melemparkan bubuk berwarna merah. (MAHESH LONKAR, NATIONAL GEOGRAPHIC)

Penduduk Bali melakukan ritual mereka di sawah. (PIMPIN NAGAWAN, NATIONAL GEOGRAPHIC)

Kuil Kibune di Tokyo, Jepang. Foto ini diambil pada malam hari setelah hujan salju yang lebat. Kuil ini terlihat lebih indah di malam hari daripada di siang hari. ( LUCAS SHU, NATIONAL GEOGRAPHIC)

Pedagang wanita ini telah menggelar dagangannya di tempat yang sama di Jodhpur, Rajasthan, selama lebih dari 30 tahun. (STEVE DEMERANVILLE, NATIONAL GEOGRAPHIC)

Rawa Sanbongi di Prefektur Yamagata, Jepang, difoto pada bulan November. (KAZUAKI KOSEKI, NATIONAL GEOGRAPHIC)

Kompleks apartemen di Jepang saat akhir pekan menunjukkan pemandangan yang menarik dan membuat imajinasi bekerja. (SAWAKO MINAMI, NATIONAL GEOGRAPHIC)

Di Sungai Meguro, Jepang, bunga sakura berwarna merah jambu tercermin di permukan sungai. Lokasi ini terkenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan berseminya bunga sakura. (YOSHITAKA TOGASHI, NATIONAL GEOGRAPHIC)

Seorang anak laki-laki melintasi kolam kecil di pesisir pantai di desa nelayan Cox's Bazar Dry, Bang (YOUSUF TUSHAR, NATIONAL GEOGRAPHIC)