Hannes Halldorsson, Sutradara Penepis Tendangan Penalti Lionel Messi

By Gregorius Bhisma Adinaya, Selasa, 19 Juni 2018 | 10:12 WIB
Hannes Halldorsson (grapevine.is)

Piala Dunia 2018 sudah dimulai, topik percakapan di media sosial pun mulai diramaikan dengan berbagai pembahasan terkait. Salah satunya adalah aksi memukau penjaga gawang timnas Islandia, Hannes Halldorsson.

Saat Islandia bertemu dengan Argentina dalam laga penyisihan grup D di Spartak Stadium, penjaga gawang berusia 34 tahun ini mampu menahan tendangan penalti yang dieksekusi oleh Lionel Messi.

Baca juga: Juli Mendatang, Mars Akan Terlihat Lebih Terang dan Dekat dengan Bumi

Hannes Halldorsson pun seketika menjadi sorotan. Pekerjaan utama yang digeluti olehnya pun juga ramai diperbincangkan.

Bila tidak sedang membela negaranya dalam sepakbola, Halldorsson ternyata sibuk bekerja sebagai sutradara. Dia sudah beberapa kali menggarap video iklan dan video klip. Karya terbarunya adalah iklan minuman yang juga menjadi iklan promosi sepakbola Islandia.

Kiper timnas Islandia, Hannes Halldorsson, yang tampil gemilang pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018), ternyata memiliki pekerjaan sambilan yang bertolak belakang.

Halldorsson menjadi seorang sutradara sejak masih duduk di bangku SMA dan sempat melakukannya secara serius selama sembilan tahun ketika kariernya di dunia sepak bola sedang tidak berjalan dengan baik.

"Karier saya tidak selalu berkembang seperti halnya pesepakbola dunia. Selama sembilan tahun, pekerjaan utama saya adalah membuat film," ucap kiper kelahiran Reykjavik ini dikutip dari Fourfourtwo.

Walau merasa kariernya tidak cemerlang di dunia sepakbola, nyatanya Halldorsson saat ini berdiri di depan gawang Piala Dunia 2018, untuk membela negaranya. Halldorsson tidak lagi di belakang layar, namun di depan gawang.

Baca juga: Kontroversial, 11 Aturan Kerajaan yang Dilanggar Putri Diana

Penjaga gawang yang juga membela tim sepakbola Randers FC ini, telah tercatat enam kali melakukan penyelamatan dari gempuran para pemain timnas Argentina. Salah satu keberhasilan utamanya adalah menepis tendangan penalti Lionel Messi pada menit ke-64.

Pertandingan debut bagi Islandia di Piala Dunia ini akan berakhir berbeda bila tidak ada Halldorsson di depan gawang. Peluit panjang mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.