Todd, Golden Retriever Pahlawan yang Relakan Dirinya Digigit Ular

By Gregorius Bhisma Adinaya, Senin, 2 Juli 2018 | 13:54 WIB
Moncong Todd bengkak setelah digigit ular. ()

Bagi kita yang memiliki hewan peliharaan, pasti tahu arti dari sebuah kedekatan antara hewan peliharaan dengan kita yang merawat.

Banyak orang berbagi kisah mengenai keterikatan yang terbangun dan adanya loyalitas dari hewan tersebut.

Salah satu hewan yang kemudian dikenal akan kedekatan dan loyalitas kepada pemeliharanya adalah anjing. Peneliti percaya bahwa kedekatan antara manusia dengan anjing telah terjalin lebih dari 30.000 tahun lalu.

Baca juga: Karena Viral, Video Eksperimen Penculikan Anak Justru Menjadi Bencana

Bahkan peneliti mengemukakan bahwa anjing akan lebih merasa aman dan nyaman menjelajahi dunia ketika berada di dekat pemiliknya.

Tidak heran mereka seringkali merelakan dirinya terluka demi sang pemilik.

Salah satu kejadian yang tengah viral di media sosial adalah aksi Todd, seekor anjing jenis Golden Retriever, yang merelakan dirinya digigit oleh ular demi melindungi sang pemilik.

Paula Goodwin, sang pemilik, berbagi kisah dalam laman pribadi Facebooknya. Paula dan Todd sedang berjalan di Arizona pada Jumat (29/6/2018), saat tiba-tiba seekor ular derik muncul dan mencoba menggigit kaki Paula.

Melihat Paula berada dalam situasi yang membahayakan, Todd kemudian melompat dan melindungi Paula. Ular derik itu pun menggigit bagian moncong Todd. Todd bertindak layaknya tameng.

Moncong Todd pun membengkak. Foto-foto kondisi Todd saat itu kemudian menjadi viral. Bersamaan dengan foto-foto tersebut, Paula menambahkan beberapa kata, "Inilah kenampakan si pahlawan, mohon doa untuk kesembuhan pahlawan manisku ini."

Baca juga: Kaitan Antara Bulu Lebat dengan Tingkat Libido Wanita Menurut Sains