Pengunjung Jatim Park 2 Semburkan Uap Vape Terhadap Primata Afrika

By Gregorius Bhisma Adinaya, Selasa, 31 Juli 2018 | 17:02 WIB
Tangkapan layar dari video yang tengah viral. (Doni Herdaru)

Nationalgeographic.co.id - Sebuah video mengenai seorang pengunjung yang menyemburkan uap vape (rokok elektrik) terhadap seekor primata berjenis red-tailed guenon atau cercopithecus ascanius asal Afrika tengah viral.

Baca juga: Bukti Kehidupan Tertua di Daratan Bumi Ditemukan di Afrika Selatan

Video yang diunggah dalam Instastory oleh akun Instagram @doniherdaru pada hari Minggu (30/7/2018) ini—sudah tidak ada di dalam akun tersebut—direkam di lokasi wisata Batu Secret Zoo, Jatim Park. Dalam unggahan tersebut, sosok yang dikenal dengan nama "Doni Iblis" ini juga menyayangkan aksi pengunjung tersebut.

Terkait peristiwa ini, netizen pun terus melontarkan kekesalan mereka dengan ikut menyebarkan video tersebut. Tidak jarang, kalimat dan kata-kata kasar juga disertakan dalam unggahan.

Tidak lama berselang sejak video tersebut diunggah oleh Doni, melalui akun Instagramnya, Doni kembali mengunggah sebuah video yang memperlihatkan sejumlah orang sedang mengadakan pertemuan.

Dalam video tersebut terlihat pengunjung yang menyemburkan uap vape menyatakan permintaan maaf atas perbuatannya.

Baca juga: Apa yang Seharusnya Manusia Lakukan Bila Asteroid Jatuh ke Bumi?

Dalam keterangan yang disertakan, Doni menuliskan bahwa video yang diunggah pada Senin (30/7/2018) tersebut adalah video pertemuan antara pelaku, kepolisian, pengelola Batu Secret Zoo, dan pihak lain.