Yusaku Maezawa, Miliuner dan Turis Pertama yang Akan Mengunjungi Bulan

By Nesa Alicia, Selasa, 18 September 2018 | 15:41 WIB
Yusaku Maezawa, miliuner Jepang yang akan pergi ke Bulan bersama SpaceX. (Twitter Yusaku Maezawa @yousuck2020)

Nationalgeographic.co.id - Miliuner asal Jepang, Yusaku Maezawa, akan menjadi turis pertama yang mengelilingi Bulan dengan menggunakan jasa perusahaan SpaceX milik Elon Musk

Dilansir dari BBC.com, pria berusia 42 tahun tersebut mengumumkan bahwa ia akan pergi ke Bulan

Untuk dapat bertolak ke satelit Bumi tersebut, Maezawa akan menggunakan Big Falcon Rocket (BFR) — sebuah sistem peluncuran yang dipamerkan Musk pada 2016. Roket tersebut memiliki tinggi sekitar 106 meter dan berdiameter 9 meter.

Baca Juga : Inilah Empat Suku di Dunia dengan Berbagai Kemampuan yang Mengagumkan

Dalam sebuah pernyataan, SpaceX mengatakan, keberangkatan Maezawa ke Bulan adalah  langkah awal untuk membuka akses bagi orang biasa yang ingin pergi ke luar angkasa. 

Bila rencana Maezawa ini dapat terlaksana, maka ia akan menjadi warga non-AS pertama yang pernah mengunjungi Bulan.

Sepanjang sejarah, sudah ada 24 orang yang pernah pergi ke Bulan, namun semuanya berkewarganegaraan AS. Dari jumlah tersebut, sebagian merupakan kru dari misi Apollo ke-8, ke-9, dan ke-13.

Maezawa merupakan salah satu orang terkaya di Jepang. Menurut Forbes, kekayaannya saat ini mencapai 2,9 miliar dollar AS (sekitar Rp43 triliun). Ia adalah pendiri Zozotown, situs belanja pakaian online terbesar di Jepang, dan kolektor seni ternama. 

Baca Juga : Ingin Memiliki Pengalaman Berenang Bersama Dugong? Kunjungi Tempat Ini