Pranshu, Anak India yang Dipercaya Sebagai Titisan Dewa Ganesha

By Nesa Alicia, Kamis, 27 September 2018 | 12:19 WIB
Prashu bocah India yang dianggap titisa dewa (Express)

Nationalgeographic.co.id - Terlahir dengan kondisi fisik kurang sempurna, tidak membuat Pranshu merasa malu dan sedih. Prashu justru merasa bahagia dengan kekurangan yang dimilikinya. 

Pranshu lahir dengan keadaan yang membuat kepalanya membesar dan matanya terlihat lebih sipit. Tidak hanya itu, kelainan yang dialami oleh Prashu juga membuat ia tidak bisa berjalan. Prashu harus merangkak dan menyeret tubuhnya untuk berpindah tempat.

Meskipun begitu, Pranshu dipercaya oleh penduduk desa sebagai titisan Dewa Ganesha. Dewa yang mewakili pengetahuan, kecerdasan, perlindungan, kebijaksanaan dan penolak bencana.

Dalam kesehariannya, setiap hari Kamis, Pranshu akan keluar rumah untuk bertemu dengan orang-orang yang ingin berdoa kepadanya. Untuk bertemu dengan Pransha memang harus dilakukan diluar rumah. Sang ayah tidak menginginkan orang-orang datang kerumahnya dikarenakan jumlah orang yang datang sangat banyak. Bahkan semakin hari semakin bertambah. 

Baca Juga : Lotus Feet, Meremukkan Kaki Sebagai Simbol Kecantikan di Tiongkok

Kamlesh, ayah Pranshu, meyakini bila putranya tidak sama seperti anak-anak lain pada umumnya. "Dia adalah Tuhan. Saya juga menyembahnya seperti penduduk desa lainnya. Seluruh tubuhnya seperti dewa Ganesha," ujarnya.

Menurut Kamlesh, kemiripan anaknya dengan dewa Ganesha terlihat setelah putranya lahir. Matanya seperti dewa Ganesha dan ia dilahirkan dengan kepala yang besar. Bahkan sekarang ukuran kepalanya terus bertumbuh. 

Prashu bocah India yang dianggap titisa dewa (Express)

Pranshu dianggap memberi berkah untuk semua orang. Penduduk desa yang bertemu dengannya berharap akan terkabulnya segala keingingan mereka.

"Dia pergi ke sekolah setiap hari dan ketika orang melihat putraku, mereka akan menyambutnya dengan bunga," ujar Kamlesh. Pranshu telah menjadi simbol agama bagi orang-orang yang memujanya. 

"Saya terlihat seperti dewa Ganesha. Orang-orang bahkan tidak tahu nama asli saya. Guru saya juga memujaku di sekolah," ungkap Pranshu. Bahkan teman-temannya sama sekali tidak meledek Pranshu karena mereka percaya Pranshu adalah dewa Ganesha.

Pranshu mengatakan bahwa dirinya sangat senang ketika orang-orang memanggilnya sebagai Ganesha. Hal itu membuat Pransha bahagia dan ingin selalu seperti ini.