Garuda Indonesia Travel Fair 2018 Tahap II Resmi Dibuka

By Nesa Alicia, Jumat, 5 Oktober 2018 | 12:32 WIB
Seremoni pembukaan GATF 2018 (Bhisma Adinaya)

Nationalgeographic.co.id - Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 Tahap II pada 5-7 Oktober di Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat. Acara ini merupakan program reguler yang dilaksanakan dua kali dalam setahun sebagai bagian dari komitmen perusahaan maskapai nasional dalam mendukung program pariwisata Indonesia.

Pikri Ilham Kurniansyah, Direktur Niaga Garuda Indonesia mengatakan bahwa selain untuk mendukung pemerintah dalam mendatangkan 20 juta wisatawan, acara ini juga ditujukan untuk menggerakan berbagai potensi wisata Indonesia. Dengan pendekatan ini, Pikri berharap perekonomian daerah potensial ini ikut terangkat.

Lebih lanjut, dalam sambutannya pada pembukaan GATF, Jumat (5/10/2018), Pikri mengatakan bahwa Garuda Indonesia, Bank Mandiri, dan Pemerintah ingin mengangkat 10 destinasi prioritas selain Bali.

Baca Juga : Destinasi Digital GenPI, Bukti Kecintaan Anak Muda Terhadap Pariwisata Indonesia

Destinasi "Bali baru" ini adalah Danau Toba - Sumatra Utara, Tanjung Kelayang - Bangka Belitung, Tanjung Lesung - Banten, Kepulauan Seribu - Jakarta, Borobudur - Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru - Jawa Timur, Mandalika - NTB, Labuan Bajo - NTT, Wakatobi - Sulawesi Tenggara, dan Morotai - Maluku Utara.

Tingginya minat pelanggan dan masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata, membuat GATF yang semula hanya diadakan di Jakarta, menjadi digelar di kota-kota besar lainnya di Indonesia, serta di luar negeri. 

Berbagai promo menghiasi GATF 2018 (Bhisma Adinaya)

Melalui GATF, Garuda Indonesia memberikan penawaran terbaik untuk berbagai pilihan tiket dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional dengan harga yang spesial. Selain itu, para pelanggan juga dapat menikmati tawaran-tawaran spesial yang diberikan setiap periode Happy Hour setiap harinya maupun fasilitas dan benefit yang diberikan oleh Bank Mandiri. 

Pikri menambahkan bahwa GATF merupakan momen yang tepat bagi para pelanggan untuk mencari tiket ke destinasi favorit. Pada kesempatan ini juga, Garuda Indonesia memberikan harga terbaiknya, baik perjalanan dari Jakarta dan sekitarnya maupun destinasi lain di dalam maupun luar negeri. "Kami juga mendukung masyarakat Indonesia untuk mengeksplor dan mengunjungi dunia", ucap Pikri.

Donsuwan Simatupang, Direktur Retail Banking Bank Mandiri mengungkapkan partisipasi dan dukungan Bank Mandiri dalam acara GATF 2018 tahap I dan tahap II kota Jakarta dalam bentuk rangkaian program promo untuk memenuhi perjalanan masyarakat.

Baca Juga : Perkembangan Pariwisata Indonesia dan Keterlibatan Masyarakat

Bagi pemegang kartu Mandiri debit dan kartu kredit Mandiri berhak mendapatkan berbagai penawaran menarik untuk transaksi di GATF seperti, cashback hingga 2 juta, cicilan 0% hingga 12 bulan, dan potongan harga hingga 50% sampai dengan 2 juta dengan menukarkan fiestapoin.