Sehari Sebelum Berangkat Liburan, Persiapkan Hal-hal Berikut

By Nesa Alicia, Rabu, 24 Oktober 2018 | 14:52 WIB
(seb_ra)

Nationalgeographic.co.id - Liburan menjadi saat yang ditunggu-tunggu banyak orang. Demi liburan yang nyaman dan menyenangkan, pastikan Anda mempersiapan delapan hal ini satu hari sebelumnya.

Periksa kartu kredit

Sebelum berpergian, periksa kembali kartu kredit Anda, apakah dapat digunakan di negara tujuan dan berapa kah sisa limit kartu. Untuk memastikannya, Anda dapat menelpon ke operator kartu kredit.

Perhatikan jaringan seluler atau Wifi

Pastikan Anda mengecek jaringan selular yang beroperasional di daerah atau negara tujuan. Cari tahu juga apakah ada provider jaringan seluler lokal yang dapat Anda manfaatkan. 

Baca Juga : Black Death dan Wabah Mematikan Bisa Terjadi Akibat Perubahan Iklim

Beritahu tetangga atau petugas keamanan

Agar lebih aman, Anda dapat menitipkan rumah kepada orang yang dipercaya, seperti petugas keamanan, tetangga, atau kerabat dekat. 

Pastikan semua pemesanan

Anda juga harus memastikan semua pemesanan telah sesuai. Periksa lagi reservasi penerbangan dan hotel, sewa kendaraan, dan tiket masuk tempat wisata. Akan lebih baik bila dicetak atau disimpan dalam email. 

Memastikan cuaca lokasi tujuan

Meski bisa dilakukan saat jauh-jauh hari, tetapi akan lebih baik bila di cek kembali satu hari sebelum keberangkatan agar perjalanan Anda tidak terganggu.