Pesawat Lion Air JT-610 Jakarta-Pangkal Pinang Hilang Kontak

By Loretta Novelia Putri, Senin, 29 Oktober 2018 | 09:56 WIB
Pesawat Lion Air. (GeorginaCaptures/Getty Images)

Nationalgeographic.co.id - AirNav Indonesia memastikan pihaknya menerima laporan pesawat Lion Air JT-610 hilang kontak pada Senin (29/10/2018) pagi tadi. Dijadwalkan pesawat tersebut lepas landas pada pukul 06.10 WIB dari Bandara Soekarno Hatta dengan rute Bandara Depati Amir di Pangkal-Pinang, Bangka Belitung.

"Betul. Ini lagi kami cek, tapi kami lagi lapor ke tim SAR juga," ucap Yohanes Sirait selaku Manajer Humas AirNav Indonesia dilansir dari Kompas.com pada Senin (29/10/2018).

Baca Juga : Menyambut Java, Bayi Orangutan Yang Lahir di Kebun Binatang Prancis

Berdasarkan jadwal, pesawat seharusnya sudah mendarat di tempat tujuan sekitar pukul 07.20 WIB. Namun, sampai saat ini masih belum ada kabar lebih lanjut mengenai pesawat tersebut.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai titik di mana hilangnya kontak pesawat, Yohanes mengungkapkan masih menghimpun informasi tersebut.

Pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab hilangnya kontak serta apa yang terjadi kepada pesawat tersebut dan juga dengan seluruh penumpangnya.

Saat ini, Manajemen Lion Air sedang menyelidiki kabar pesawat tersebut yang diduga mengalami hilang kontak pagi tadi.

"Saat ini kami masih dalam proses pencarian untuk koordinasi lebih lanjut," ucap Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic of Lion Air seperti dilansir dari Kompas.com pada Senin (29/10/2018).

Baca Juga : Sering Mendengkur Ketika Tidur? Berikut Cara Menghentikannya

Ketika ditanya lebih lanjut, Danang masih belum bersedia memberi penjelasan lebih lanjut mengenai kejadian hilangnya kontak pesawat tersebut.

Bahkan Danang juga belum mengungkapkan sejak kapan mereka melakukan pencarian terhadap informasi tersebut. Namun, Danang mengatakan akan mengabarkan kembali secepatnya jika sudah mendapat kepastian lebih lanjut.