Kekurangan Gizi, Hewan-hewan di Kebun Binatang Akhirnya Diselamatkan

By Nesa Alicia, Rabu, 31 Oktober 2018 | 13:04 WIB
()

Nationalgeographic.co.id - Polisi Albania dan Four Paws, organisasi kesejahteraan hewan internasional, menyelamatkan hewan-hewan yang kekurangan gizi di kebun binatang pribadi di Safari Park.

Penyelamatan ini dilakukan setelah Blendi Klosi, Menteri Pariwisata dan Lingkungan Albania membaca berita dari Daily Mail.

Surat kabar Daily Mail Online menampilkan foto-foto yang diambil dari kebun binatang Safari Park di Fier, barat daya Albania.

Baca Juga : Bulbophyllum irianae, Spesies Anggrek Baru Yang Ditemukan di Papua

Dalam foto yang beredar, hewan-hewan di kebun binatang itu tampak kurus dan berantakan. Beberapa dari mereka juga mengalami kekurangan gizi.

"Menanggapi berita yang diterbitkan diDaily Mail, saya tidak terima atas kondisi buruk hewan-hewan yang tinggal di kebun binatang pribadi di Fier. Saya segera memerintahkan Inspektorat Lingkungan, yang bekerja sama dengan Polisi dan Asosiasi Perlindungan Hewan untuk menyelamatkan dan melindungi mereka," papar Klosi.

Rusa di Kebun Binatang Albania ()

Foto-foto itu sengaja dipotret dan dipublikasikan oleh seorang fotografer anonim, agar orang-orang dapat melihat kondisi di kebun binatang tersebut.

Bahkan ketika dokter hewan mengunjungi kebun binatang, ia terkejut dan mengatakan bahwa kondisi kesejahteraan hewan di sana merupakan yang terburuk dari yang pernah dilihatnya.

"Semua hewan disimpan di kandang beton yang kecil dan tidak higienis. Mereka juga sulit mengintip pengunjung kebun binatang," ungkap salah satu dokter hewan. 

"Hewan-hewan menderita berbagai masalah fisik dan psikologis yang disebabkan oleh kondisi yang menyedihkan, perawatan hewan yang tidak layak, dan kurangnya makanan," imbuhnya.

Kondisi singa di Kebun Binatang Albania ()