Tidur Menggunakan Kaus Kaki Basah Memiliki Manfaat, Benarkah?

By Nesa Alicia, Kamis, 8 November 2018 | 09:43 WIB
(JeepFoto)

Nationalgeographic.co.id - Tidur dengan menggunakan kaus kaki sering dilakukan sebagai salah satu cara untuk menghangatkan tubuh. Biasanya, orang tidur akan menggunakan kaus kaki yang kering.

Namun, tidur dengan kaus kaki basah bagi sebagian orang dinilai baik untuk tubuh karena memiliki manfaat untuk kesehatan.

Berikut ini adalah enam manfaat yang diklaim mampu membawa dampak baik dengan menggunakan kasus kaki basah.

Mengatasi demam

Ketika suhu tubuh semakin meningkat, maka Anda dapat mencoba cara ini. Masukan kaus kaki ke dalam sebuah wadah yang telah diisi dua gelas air dan rendam kaus kaki dengan satu sendok makan cuka. 

Setelah direndam, peras airnya dan gunakan kaus kaki tersebut saat Anda tidur. Dalam waktu 40 menit, Anda dapat merasakan aliran darah semakin meningkat. Cara tersebut dapat menurunkan demam dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Baca Juga : Mengenal V1, Bom Terbang Peninggalan Nazi yang Ditemukan di Inggris

Menyembuhkan batuk

Untuk mengobati batuk, cara yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menambahkan dua gelas susu ke dalam wadah yang ditambahkan satu sendok makan madu serta dua bawang yang dipotong-potong. 

Biarkan selama 15 menit agar campuran tersebut dapat meresap ke dalam kaus kaki. Setelah itu, peras airnya dan gunakan semalaman. 

Susu dan bawang dapat meredakan batuk karena kandungan anti-bakteri dan anti peradangan.

Mengatasi sembelit.