"Kekuatan sebuah bangsa berasal dari integritas di rumah," Confucius
Rumah memiliki pengaruh besar dalam kehidupan seseorang karena turut berperan dalam pembentukan pribadi individu. Untuk menyusun kepingan rumah, setiap individu berhak memilih produk terbaik dalam pandangannya. Namun, bagaimana jika produk tersebut tidak sesuai dengan standar kelayakan?
Sebuah penghargaan dari lembaga atau badan yang kredibel bisa membantu individu memilih produk sesuai ketetapan standar. Sebuah award juga menjadi pembelajaran mengenai produk berkualitas atau tidak.
Demikian disampaikan Alois Wisnuhardana, Editor in Chief Tabloid RUMAH dan Majalah iDEA, dalam ajang iDEA Rumah Award, di Jakarta, Jumat (19/4). "Award juga merupakan cara publik memberi apresiasi. Sedangkan bagi kompetitor yang belum dapat award, ini jadi semacam evaluasi atas produk yang dimilikinya."
iDEA Rumah Award digelar untuk keempat kalinya dan merupakan penghargaan pertama yang diberikan media kepada industri bahan bangunan dan jasa lain seputar rumah. Metodenya menggunakan forum survei selama dua bulan melalui jalur media cetak dan soial.
Pada awal penyelengaraannya tahun 2009, survei ini melibatkan 210 merek signfikan. Untuk tahun 2013 ini, jumlahnya meningkat menjadi 729 merek.
"Suara customer atau reader dapat memberi pandangan berbeda untuk melengkapi posisi sebuah brand," kata Devy Situmorang, Publisher dari Kompas Gramedia.
Penulis | : | |
Editor | : | Kontributor Semarang, Nazar Nurdin |
KOMENTAR