Perkembangan PC Plus (PC+) yang sangat cepat di pasar membuatnya didefinisi sebagai generasi PC (komputer pribadi atau personal computer) yang berikut. Menurut data dari Apkomindo tahun 2012 lalu, penjualan tablet yang merupakan model perangkat yang paling mutakhir, melesat dengan peningkatan hampir 200 persen.
Tren PC+ ini pun mulai terbaca oleh para produsen. Salah satunya adalah Lenovo, perusahaan pembuat PC terbesar kedua dunia yang produk lininya termasuk PC komersil, server, workstation, serta keluarga perangkat internet bergerak (kini termasuk tablet dan smartphone).
Saat acara peluncuran bertajuk "Touch the New Wave" dari Lenovo & Intel di Jakarta, Kamis (30/5), Rajesh Thadani, Country General Manager baru untuk Lenovo Indonesia mengatakan, "Kami terus melakukan elaborasi dan investasi dalam mendorong produk-produk baru yang tidak hanya PC, melainkan PC+."
Meski sekarang produk andalan atau yang teratas di penjualan Lenovo masih produk PC konvensional untuk bisnis, Rajesh mengutarakan, "Kami siap mengambil tantangan itu. Inovasi dikembangkan demi penyempurnaan produk."
Produk ThinkPad Helix menjadi satu produk yang diluncurkan dalam acara tersebut, merupakan gambaran sebuah terobosan komputer jinjing konvertibel. ThinkPad Helix merupakan produk premium yang juga memadukan laptop dan tablet dengan desain "rip and fip", serta berkinerja tinggi oleh fitur-fiturnya.
"Jadi PC tidak mati. Tapi memang memasuki era PC Plus yang beragam seperti tablet, smartphone, dan smart TV," tegas Rajesh.
Teknologi inovatif menghilangkan kebutuhan untuk membawa laptop dan tablet secara bersamaan. "Kompetisinya akan sangat berbeda, pasar bertumbuh terus," terangnya seraya menambahkan saat ini konsumer cenderung mencari perangkat yang multiguna.
Demam "touch"
"Membawa pengalaman sentuh yang hebat adalah evolusi alami dari portofolio jajaran produk seri Think, dan merupakan langkah besar dalam memenuhi komitmen kami membawa komputer ke era baru PC Plus," papar Chief Operating Officer Lenovo Indonesia, Sandy Lumy.
Dalam kesempatan yang sama pula, di samping ThinkPad Helix, Lenovo meluncurkan ThinkPad Tablet 2 dan ThinkPad X1 Carbon Touch, yang merupakan notebook 14 inci ringan berbasis layar sentuh.
Kemudahan dari kontrol sentuh menjadi sesuatu yang digemari diikuti banyaknya produk yang menawarkan produk-produk tablet, ultrabook, atau smartphone berlayar sentuh. Sandy menjelaskan, saat ini produk touch fenomenal sekali, dan sedang dibicarakan.
"Lagi-lagi, semuanya tengah demam touch screen. Kami bangga bisa memberi pelanggan pengalaman sentuh terbaik di ketiga produk baru ini," ungkapnya.
Penulis | : | |
Editor | : | Palupi Annisa Auliani |
KOMENTAR