Untuk keempat kalinya, maskapai nasional Indonesia yakni Garuda Indonesia dinobatkan sebagai "World's Best Cabin Crew" dari Skytrax. Garuda Indonesia menyandang predikat tersebut sejak 2014.
“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen yang berkelanjutan dan kerja keras dari karyawan-karyawati Garuda Indonesia, khususnya para awak kabin yang telah mempresentasikan layanan terbaik Garuda Indonesia Experience kepada seluruh pengguna jasa," tutur Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury dalam rilis yang diterima KompasTravel, Selasa (20/6/2017).
CEO Skytrax, Edward Plaisted menganugerahkan sendiri penghargaan internasional tersebut kepada Pahala N Mansury dalam Skytrax World Airline Award yang bersamaan dengan ajang pameran kedirgantaraan Paris Air Show 2016 di Le Bourget, Paris, Selasa (20/6/2017).
Dalam ajang tersebut turut hadir pula Duta Besar Indonesia untuk Perancis dan Keharyapatihan Andora, Hotmangaradja Pandjaitan, Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P Lampe dan Direktur Keuangan Garuda Indonesia, Helmi Imam Satriyono.
"Penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan bagi kami semua di Garuda Indonesia ke depannya untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa, mengingat bahwa mempertahankan predikat ini tentunya akan lebih sulit,” tambah Pahala.
Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Cabin Crew 2017” didasarkan pada penilaian melalui "Customer Satisfaction Survey" yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang.
Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional, dan diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.
Penghargaan bergengsi
CEO Skytrax Edward Plaisted mengatakan bahwa penghargaan “World’s Best Cabin Crew” merupakan salah satu predikat yang paling bergengsi dalam dunia penerbangan.
“Keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan predikat ini selama empat tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang luar biasa. Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang,” tambah Edward.
Duta Besar Indonesia untuk Perancis dan Keharyapatihan Andora, Hotmangaradja Pandjaitan pada kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasinya.
“Mempertahankan predikat terbaik bukanlah suatu hal yang mudah. Kami percaya bahwa semua orang di Garuda Indonesia telah bekerja keras khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa. Prestasi ini tentu akan turut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia” jelas Hotmangaradja.
Top 10 Global Airlines
Penulis | : | |
Editor | : | Julie Erikania |
KOMENTAR