OPPO R17 Pro Diluncurkan di Puncak Gedung Tertinggi Jakarta

By Gregorius Bhisma Adinaya, Jumat, 4 Januari 2019 | 11:20 WIB
OPPO R17 Pro tampil dengan warna yang menarik. (Bhisma Adinaya/National Geographic Indonesia)

Nationalgeographic.co.id - Perkembangan teknologi ponsel pintar seakan tidak terhentikan. Hampir setiap bulan sebuah ponsel pintar diperkenalkan. Semua produsen ponsel pun berlomba untuk menghasilkan produk terbaik untuk memuaskan dahaga para konsumen, tidak terkecuali dengan OPPO.

Kebutuhan pengguna untuk memotret dalam kondisi minim cahaya dan kecepatan waktu pengisian daya rupanya menjadi hal utama bagi pengembangan produk ponsel pintar OPPO. OPPO R17 Pro pun terlahir dengan pertimbangan di atas.

Walaupun sudah lebih dahulu diperkenalkan di Tiongkok, tetapi ponsel pintar pertama yang ditenagai Snapdragon 710 ini tetap mendapatkan sambutan yang hangat. Terlihat dari ramainya media dan vloger yang hadir pada acara peluncuran. Henshin Skybar yang terletak di lantai 67 Westin Hotel, Jakarta ini dipadati oleh orang-orang yang antusias ingin mencoba langsung.

Baca Juga : Sejarah Baru, Rover Tiongkok Berhasil Mendarat di Sisi Terjauh Bulan

"Sebagai anggota terbaru seri R, seri terlaris OPPO di dunia yang memadukan kekuatan performa peranti keras dan lunak, kemampuan kamera, serta keindahan desain, kami yakin OPPO R17 Pro dapat mendukung para profesional muda Indonesia untuk beraktivitas secara lebih efektif dan efisien. Baik ketika bekerja, maupun ketika bersosialisasi," ucap Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Ya, rasanya memang tidak berlebihan bila ponsel pintar ini diunggulkan dalam keindahan desainnya. Tengok saja bagian belakangnya, kesan elegan akan dengan mudah tertangkap. Gradasi warna dengan teknologi 3D Misted Glass and Inner Light Condensation Blend membuat gradasi warna seolah hidup dan berespons terhadap semua cahaya.

OPPO R17 Pro tampak depan. (Bhisma Adinaya/National Geographic Indonesia)

Tampak depan, OPPO R17 Pro juga terlihat elegan. Layar yang mendominasi (91,5%) sisi depan dipercantik dengan adanya aksen tetesan air sebagai notch, tempat di mana kamera depan disematkan.

Sekilas, sisi depan maupun belakang ponsel ini tidak terlihat tempat untuk membuka kunci layar. Tidak ada perangkat keras yang terlihat sebagai fitur tersebut. Ya, ponsel dengan memori sebesar 8GB + 128GB ini dibekali dengan pemindai sidik jari tersembunyi yang berada di sisi depan bawah layar.

Tidak hanya itu, ponsel pintar yang mengincar segmen pengguna premium ini juga dilengkapi dengan teknologi NFC yang dapat mendukung sistem pembayaran tanpa kabel langsung dari ponsel.

Memotret dalam keadaan minim cahaya

Dalam fitur kamera, OPPO R17 Pro dibekali dengan berbagai teknologi untuk dapat memfasilitasi penggunanya ketika hendak memotret dalam kondisi yang minim cahaya.