Kepedulian Terhadap Bumi dalam Syukuran Kompas Gramedia 2019

By Gregorius Bhisma Adinaya, Rabu, 23 Januari 2019 | 13:56 WIB
Menukarkan botol plastik kemasan minuman dengan tas. (#SayaPilihBumi)

Nationalgeographic.co.id - Seluruh unit dan redaksi yang tergabung dalam Kelompok Kompas Gramedia telah selesai melaksanakan kegiatan dalam rangka syukuran tahunan. Kegiatan yang diadakan pada Kamis (17/1/2019) lalu ini mengusung tema "Kolaborasi Generasi".

Kolaborasi tergambar dari bersatunya seluruh unit dalam memeriahkan karnaval dengan berbagai kostum dan sajian menarik. Dari superhero hingga stan "kebersihan".

Ya, Anda tidak salah membaca, dalam acara yang dilakukan sebagai bentuk syukur atas kebersamaan dan capaian Kompas Gramedia selama ini juga diwarnai dengan nilai kebersihan dan dukungan terhadap Bumi.

Baca Juga : Hewan Laut Mengira Sampah Plastik Sebagai Makanan, Mengapa?

#SayaPilihBumi adalah "unit" yang terlibat dalam hal ini. Tidak hanya mendirikan stan, #SayaPilihBumi bersama dengan sekitar 30 orang karyawan sebagai volunter, melakukan aksi pungut sampah selama acara berlangsung.

Menjaring sampah. (#SayaPilihBumi)

Tidak hanya itu, #SayaPilihBumi juga mengajak karyawan yang hadir untuk menukarkan botol plastik minuman dengan sebuah tas lipat.

Selama Syukuran Kompas Gramedia 2019 ini diadakan, #SayaPilihBumi berhasil mengumpulkan 95 kg sampah plastik yang didominasi oleh botol plastik minuman, yang dimasukkan ke dalam "keranjang" khusus.

Baca Juga : Atasi Masalah Sampah Makanan, Tiongkok Gunakan Jutaan Kecoak

Sebagai informasi, #SayaPilihBumi sudah bergerak di berbagai tempat di Indonesia untuk melakukan kegiatan-kegiatan terkait dengan sampah plastik. Tidak hanya mengumpulkan sampah plastik, #SayaPilihBumi juga berkolaborasi dengan pihak lain yang memiliki misi sama dan menyumbangkan sarana kebersihan.

Antre untuk menjadi volunter. (#SayaPilihBumi)

Volunter #SayaPilihBumi berfoto bersama. (#SayaPilihBumi)