EIGER dan FTPI DKI Kerja Sama Demi Tingkatkan Giat Panjat Tebing

By Nathania Kinanti, Senin, 18 Februari 2019 | 09:28 WIB
Penandatanganan kerja sama antara EIGER dan FPTI DKI Jakarta, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ratiyono. (Dok. EIGER)

Nationalgeographic.co.id - Buat anda pecinta olahraga yang menantang, olahraga panjat tebing bisa menjadi pilihan yang tepat.

pasalnya, olahraga ini tengah berkembang di Indonesia terutama sejak ASIAN Games 2018 lalu ketika atlet panjat tebing Indonesia sumbangkan medali emas.

Bulan Februari ini, EIGER beserta Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI) cabang DKI Jakarta mengadakan kerja sama untuk mendukung kemajuan olahraga panjat tebing.

Baca Juga : Ingin Mencegah Depresi? Lakukan Olahraga Secara Teratur

Sabtu (16/02/19) bertempat di EIGER Flagship Store Radio Dalam, Jakarta Selatan, EIGER dan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jakarta menandatangani kesepakatan yang berisi dukungan EIGER terhadap program FTPI.

Program yang dimaksud adalah pengadaan Sirkuit Panjat Tebing yang akan diadakan sebanyak tiga kali dalam kurun waktu satu tahun. Ketiga sirkuit panjat tebing ini berlokasi di EIGER Flagship Store Radio Dalam. 

Sirkuit pertama berlangsung dari 15-17 Februari 2019 dan terdiri dari dua kategori, Lead dan Speed Classic. Sirkuit kali ini diadakan untuk dua kategori usia, di atas 18 tahun dan di bawah 18 tahun.

Suasana pembukaan Sirkuit Panjat Tebing yang diikuti sekitar 100 orang mulai dari tingkat SD hingga Mahasiswa. (Dok. EIGER)

Kurnia Bakti, selaku Ketua Umum FPTI DKI Jakarta berharap dengan adanya sirkuit ini, maka semakin banyak generasi millenial yang tertarik dengan panjat tebing. Sekitar 100 orang partisipan telah terdaftar di sirkuit pertama mulai dari anak-anak SD hingga Mahasiswa.

Program Sirkuit ini juga bertujuan mencari dan menyeleksi pemanjat tebing muda di Jakarta yang kedepannya mampu bersaing diajang olahraga Nasional dan Internasional.

FTPI juga telah melatih 50 orang yang terdiri dari kalangan guru, kelompok pramuka, hingga TNI agar bisa menjadi pelatih bersertifikat. 

Baca Juga : Benarkah Orang Cerdas Senang Tidur Lebih Larut? Ini Kata Peneliti