Berlibur ke Taman Nasional Komodo? Jangan Lewatkan 5 Destinasi Ini

By Gregorius Bhisma Adinaya, Kamis, 21 Februari 2019 | 11:10 WIB
Pulau Padar, Taman Nasional Komodo. (LukeWaitPhotography/Getty Images/iStockphoto)

Nationalgeographic.co.id - Pulau Komodo tengah ramai diperbincangkan setelah wacana penutupan sementara taman nasional ini diungkapkan. Topik ini kemudian seakan semakin mengangkat nama Taman Nasional (TN) Komodo. Tidak heran bila wisatawan kemudian justru semakin tertarik untuk singgah di sana.

Dengan total luas wilayah 1.817 km persegi, Taman Nasional ini sebenarnya memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak heran bila nama TN Komodo populer di kalangan wisatawan.

Baca Juga : Misteri Raja Tutankhamun, Teka-teki Kematian dan Kisah Hidup yang Terhapus

Kawasan TN Komodo ini sendiri memiliki tiga pulau besar utama, yakni Pulau Rinca, Pulau Komodo, dan Pulau Padar. Di antara pulau-pulau yang ada di sana, berikut ini lima destinasi yang disuguhkan oleh alam di sana.

1. Loh Buaya

Komodo menjadi salah satu ciri khas kekayaan fauna Indonesia. (Ringo_Wong_hkherper/Getty Images/iStockphoto)

Loh Buaya adalah kawasan persebaran komodo di Pualu Rinca. Untuk bisa sampai di pulau ini, Anda bisa menggunakan kapal dari Labuan Bajo dengan waktu tempuh sekitar dua

Di sini lah Anda memiliki kesempatan untuk melihat komodo secara langsung dalam jarak yang tidak jauh. Namun ingat, ada baiknya Anda ditemani oleh pemandu wisata untuk menghindari berbagai hal yang dapat merugikan Anda dan Taman Nasional itu sendiri.

Anda juga bisa mendaki bukit, bersantai di pinggir pantai sambil memandang laut, dan lain sebagainya.

2. Pantai Pink

Pantai Pink memiliki kontur pantai yang landai dan luas. Hal ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. (donnchans/Getty Images/iStockphoto)

Sesuai namanya, pantai di tempat ini berwarna pink. Fenomena inilah yang membuat pantai yang berada di Pulau Komodo memiliki popularitasnya sendiri.