Tujuh Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Liburan Nyepi di Pulau Dewata

By National Geographic Indonesia, Kamis, 7 Maret 2019 | 07:51 WIB
Penduduk Bali melakukan upacara Melasti. (Shigapov/Getty Images)

Nationalgeographic.co.id - Banyak wisatawan menghindari berlibur di Bali saat Nyepi. Sebagian besar takut tidak adanya tempat wisata yang beroperasi, padahal inilah momen terbaik untuk belibur di Pulau Dewata.

Ketika Nyepi, justru banyak hotel yang memberi berbagai promo menarik. Tidak hanya harga kamar, tapi juga berbagai paket dengan sejumlah kegiatan menarik.

Menginap menjadi lebih menyenangkan, Anda bahkan tetap dapat melakukan berbagai aktivitas di Bali ketika Nyepi.

1. Berenang

Pilihlah hotel dengan fasilitas mumpuni saat berlibur pada momen Nyepi. Kolam berenang jadi salah satu jadi fasilitas yang penting. Selain untuk rekreasi, berenang juga baik untuk kesehatan dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau teman.

Baca Juga : Pria Ini Keliling Dunia untuk Abadikan Ragam Keindahan Gedung Bioskop

2. Ikut Kegiatan Hotel

Rata-rata hotel di Bali menyiapkan paket menginap saat Nyepi, termasuk kegiatan dan bersantap. Kegiatan yang disiapkan hotel beragam, biasanya kelas yoga, kelas memasak, kelas menari, kelas memahat, atau kelas membuat canang (persembahan). Semua aktivitas tersebut tidak meninggalkan properti hotel.

3. Membaca Buku

Bawalah buku bacaan yang sudah lama ingin dibaca tetapi belum sempat. Nyepi di Bali adalah saat terbaik untuk "me time" atau menghabiskan waktu berkualitas dengan diri sendiri.

Membaca buku tidak hanya dpat dilakukan di kamar, bisa juga di taman atau pinggir kolam renang hotel.

4. Menonton Ogoh-Ogoh