Kenali Berbagai Macam Manfaat yang Terdapat di Dalam Yoghurt

By Nathania Kinanti, Selasa, 19 Maret 2019 | 09:20 WIB
Yoghurt (Shutterstock)

Nationalgeographic.co.id - Yoghurt yang khas dengan rasa asamnya ini sering kali dikenal sebagai minuman untuk membantu memperlancar sistem pencernaan. Namun selain itu, masih terdapat banyak manfaat darinya. Berikut di antaranya: 

1. Menurunkan tekanan darah

Dalam sebuah penelitian, mengonsumsi dua sampai tiga porsi yoghurt sehari dapat menurunkan tensi darah pada orang dewasa hingga 50%. Ini karena kandungan kalium yang dapat mengurangi natrium berlebih dalam tubuh.

Baca Juga : Pendiri Whatsapp Ajak Pengguna Facebook untuk Hapus Akun Mereka

2. Sebagai sumber protein baik

Yoghurt juga diketahui mengandung protein yang bermanfaat. Protein sendiri merupakan mineral penting yang dibutuhkan untuk menjalankan berbagai fungsi tubuh, termasuk menstabilkan tekanan darah.

Berbagai macam gangguan seperti sulit berpikir jernih, rapuhnya kuku, kulit dan rambut, dapat menghampiri jika tubuh kita sedang kekurangan protein.

3. Mengganti energi setelah berolahraga

Ketika Anda lelah dan lapar setelah berolahraga, yoghurt dapat dijadikan sebagai pilihan tepat untuk dikonsumsi. Kombinasi protein dan karbohidrat dalam yoghurt mampu menggantikan energi yang habis saat berolahraga.

Meski begitu, jangan lupa untuk minum segelas air setelah mengonsumsi yoghurt untuk mempercepat rehidrasi dalam tubuh.

4. Menjaga kesehatan tulang

Yoghurt kaya akan kandungan kalsium yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan gigi, serta dapat mencegah terjadinya osteoporosis.