Dubai dan Atraksi yang Hadir Berabad Lalu

By Didi Kaspi Kasim, Kamis, 28 Maret 2019 | 10:15 WIB
Pemandangan gedung-gedung tinggi di Dubai dengan cahayanya yang indah. Foto diambil menggunakan OPPO R17. (Didi Kaspi Kasim/National Geographic Indonesia)

Nationalgeographic.co.id - Dubai, kota termegah nan mengagumkan muncul sebagai simbol baru Timur Tengah.

Para pejalan berdatangan dari segala penjuru planet, demi sepotong surga dunia dari tanah Arab ini. Dubai seperti sumur tak berdasar, para pejalan tak akan pernah kehabisan acara dan agenda setiap harinya. Pengalaman menakjubkan akan kita alami di negeri yang punya beribu ambisi ini.

Karpet merah membentang menyambut kami memasuki area seperti restoran untuk makan malam. Gemerlap gedung-gedung tinggi di Dubai beserta cahayanya sungguh menarik perhatian. Saya pun tidak ingin ketinggalan mengabadikan keindahannya dengan fitur night mode dari OPPO R17 Pro.

Menikmati makan malam sambil mengabadikan keindahan Dubai dengan OPPO R17. (Didi Kaspi Kasim/National Geographic Indonesia)

Tanpa sadar, baterai OPPO R17 Pro saya menunjukkan kapasitas 25% setelah tanpa henti saya pakai menangkap imaji petualangan di Dubai seharian.

Sambil melakukan santap malam, saya pun mengisi ulang daya OPPO R17 Pro. Cukup terkaget saya, belum sempat mengambil menu utama malam ini OPPO R17 Pro saya sudah terisi hampir penuh.

Baca Juga : Lim Tju Kwet, Kaligrafer Aksara Han yang Tersisa di Pecinan Glodok

Saya paham tentang kehandalan gawai ini yang diceritakan punya kelebihan kecepatan dalam mengisi daya, namun ini di luar dari bayangan saya. Teknologi SuperVOOC Flash Charge benar-benar bekerja secepat ini. Dalam waktu 10 menit, daya baterai bertambah 40%.

Permasalahan daya baterai bukan lagi perkara kala menyusun perencanaan. Malam itu saya masih bisa berhenti di tengah kota dan mengambil keindahan malam Dubai yang dihiasi dengan puncak tertinggi dunia dengan OPPO R17 Pro saya.

Keindahan Dubai diambil dengan fitur Night Mode dalam OPPO R17 Pro. (Didi Kaspi Kasim/National Geographic Indonesia)

Tanpa pengisi daya secepat kilat itu mungkin saya masih beredar di kedai-kedai kopi sepanjang kanal, demi mendapatkan daya listrik untuk mengisi ulang gawai.

Berkat kemampuan mengisi daya yang mumpuni dari OPPO R17, saya dapat mengabadikan keindahan Dubai sepanjang malam. (Didi Kaspi Kasim/National Geographic Indonesia)