Jam Tangan Berbahan Karbon, Lebih Tangguh dan Tidak Mudah Rusak?

By Nathania Kinanti, Selasa, 9 April 2019 | 10:39 WIB
GA-2000, Salah satu model jam tangan G-Shock berbahan karbon. (Dok. Casio)

Nationalgeographic.co.id - Sebuah jam tangan saat ini tidak hanya sekedar menjadi penunjuk waktu, mereka sudah berkembang menjadi bagian dari gaya hidup kita sehari-hari.

Perusahaan jam tangan juga terus menerus mengembangkan produk mereka agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan penggunanya, seperti yang dilakukan oleh Casio. Kamis (04/04/19) mereka mengumumkan produk terbaru mereka yakni G-Shock Carbon Core Guard, produk jam tangan berbahan karbon.

Tujuan digunakannya serat karbon adalah untuk membuat jam tangan menjadi lebih ringan dan tipis serta lebih tangguh atau tidak mudah rusak. Sebab, sebelumnya Casio menggunakan bahan berupa resin dan logam.

Baca Juga : Lelaki Asal Lituania Ini Jadi Satu-satunya Penumpang Pesawat Boeing 737-800 Tujuan Italia

Junichi Izumi selaku teknisi yang terlibat dalam pembuatan G-Shock karbon tersebut menjelaskan bahwa penggunaan karbon untuk material jam ini juga tidak membahayakan tubuh atau kulit manusia.

G-Shock Carbon Core Guard terdiri dari empat model jam tangan, yaitu GG-B100 (Mudmaster),GA-2000, GWR-B1000 (gravitymaster), dan GST-B200 (G-Steel).

Empat model G-Shock Carbon Core Guard (Dok. Casio)

Dengan produk terbarunya ini, G-Shock kini lebih memudahkan Anda yang ingin mengganti tali jam tangan Anda dengan hanya menggunakan obeng berukuran kecil. Cara mengganti tali jam tangannya juga mudah, Anda cukup menggeser tali jam tangan menggunakan obeng kecil.

Denny Sumargo, public figure sekaligus pengguna setia G-Shock mengakui bahwa jam tangan Casio ini memang jam tangan yang tahan lama. G-Shock tidak akan mudah rusak meskipun sering digunakan ketika melakukan kegiatan outdoor yang ekstrim sekalipun. Hal lain yang disukai dari Denny adalah selain tahan lama, model jam tangan G-Shock juga fleksibel untuk digunakan kemanapun, baik aktivitas outdoor ataupun rapat.

Khusus untuk Anda yang ingin membeli G-Shock GA-2000E-4A (warna merah) maka Anda akan mendapatkan dua tali jam tangan tambahan serta obeng kecil untuk mengganti tali jam tangan.

Baca Juga : Terbukti, Sampah Plastik Bungkus Mi Instan Ini Tak Terurai Selama 19 Tahun di Lautan

Harga pada tiap model pun berbeda, GA-2000E-A4 (merah) memiliki harga Rp 3.399.000 sementara GA-2000 lainnya akan dipatok harga sekitar Rp 2.299.000. Untuk model GWR-B1000 akan dijual seharga Rp 16.949.000, GG-B1000 Rp 5.749.000, dan GST-B200 seharga Rp 4.949.000.

Bagi Anda yang ingin membeli produk ini maka Anda harus bersabar terlebih dahulu, sebab produk G-Shock berbahan karbon ini baru akan tersedia di gerai resmi Casio pada 27 April 2019.