Empat Lebah Hidup di Mata Perempuan Ini dan Meminum Air Matanya

By Gita Laras Widyaningrum, Senin, 15 April 2019 | 16:16 WIB
Empat lebah ditemukan di dalam mata seorang perempuan Taiwan. (Handout/AFP via mcall.com)

Nationalgeographic.co.id – Seorang perempuan Taiwan awalnya mengira ia mengalami infeksi mata. Namun, matanya yang sakit dan bengkak itu ternyata disebabkan oleh empat lebah yang ‘menumpang’ di organ penglihatannya.

Serangga tersebut terbang ke matanya kemudian hidup di sana sambil meminum air mata. Perempuan berusia 29 tahun yang memiliki nama keluarga He ini kemudian dirawat di Rumah Sakit Universitas Fooyin, minggu lalu.

Baca Juga : Bukan Hanya Diabetes, Penyakit Ini Dapat Timbul Akibat Kelebihan Gula

Dokter yang merawat He cukup terkejut menemukan ada empat lebah di bawah kelopak matanya yang bengkak. Mereka pun kemudian langsung mengambilnya–sebuah praktik yang baru pertama kali dilakukan.

Kepala dokter mata di rumah sakit tersebut, Dr Hung Chi-ting, mengatakan: “Awalnya saya melihat sesuatu yang mirip dengan kaki serangga. Jadi, saya menariknya keluar dengan mikroskop secara perlahan tanpa merusak tubuh mereka.”

He sendiri sedang mencabut rumput liat di rumah kerabatnya ketika ia merasakan sesuatu terbang ke dalam mata. Ia pikir itu tanah atau pasir dan kemudian membasuhnya dengan air. Namun ternyata rasa sakit di mata He semakin memburuk. Pada sore harinya, matanya sudah membengkak parah dan air mata tak berhenti keluar.

Baca Juga : Sulit untuk Jatuh Cinta? Mungkin Anda Mengalami Kondisi Ini

Ketika He pertama kali ke rumah sakit, Dr Hung mengira terjadi peradangan di korneanya. Namun, setelah melakukan inspeksi lebih detail di bawah mikroskop, ia melihat kaki serangga yang sedang menggeliat.

Serangga yang juga dikenal dengan nama ‘lebah keringat’ karena kecenderungan mereka mengisap keringat manusia ini, berhasil ditarik keluar dari mata He hidup-hidup.

Dokter mengatakan, sangat beruntung He tidak menggosok matanya sehingga lebah itu masih hidup. Jika lebah di matanya tertekan, mati, dan tubuhnya terbelah, maka itu dapat menyebabkan cedera yang lebih serius, bahkan kebutaan.