Persiapan Mudik Lebaran, Perhatikan Empat Hal ini Agar Pengepakan Barang Lebih Efektif

By Nathania Kinanti, Selasa, 28 Mei 2019 | 11:35 WIB
Packing untuk berlibur. (seb_ra/Getty Images/iStockphoto)

Nationalgeographic.co.id - Mudik adalah hal yang sudah tidak asing lagi saat menjelang Lebaran, dimana orang-orang akan kembali ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. 

Namun mudik juga harus dipersiapkan sedemikian rupa, mulai dari mencari tiket transportasi, menyiapkan oleh-oleh, dan juga packing atau mengepak barang bawaan. Agar mudik tetap nyaman dan tanpa ribet, perhatikan tips berikut yang bisa Anda gunakan saat mengepak barang. 

Baca Juga: 5 Langkah Sederhana Mengatasi Kesepian, Agar Hidup Lebih Semangat

ilustrasi koper (scyther5)

1. Ukuran tas

Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan kurang lebih tiga hari dan tidak ingin ribet dengan barang bawaan sebaiknya menggunakan daypack (ransel). Bawalah baju secukupnya, selebihnya baju yang Anda bawa nantinya bisa dicuci di tempat tujuan.

Apabila Anda melakukan perjalanan selama tujuh hari atau lebih maka sebaiknya membawa lebih dari satu tas, daypack serta koper. Koper yang akan dibawa juga harus disesuaikan dengan kebutuhan karena ukurannya pun berbeda mulai dari cabin size, medium size, hingga large size

Baca Juga: Wisatawan yang Menulis di Pasir Pantai Jepang Akan Dikenakan Denda

Packing ()

2. Sekat tas

Gunakanlah tas yang memiliki sekat banyak yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang penting. Sekat tas tersebut juga bisa memudahkan kita agar tidak sulit mencari-cari barang penting seperti tiket saat akan diperiksa. 

3. Menggulung baju